Rabu , Juli 28 2021
Home / Ekonomi / Pemerintah Pusat Gelar Seminar Nasional Kedaulatan Pangan

Pemerintah Pusat Gelar Seminar Nasional Kedaulatan Pangan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Seminar Nasional kedaulatan pangan, dengan tema “NEGARA HADIR DALAM KEDAULATAN PANGAN” bersama mederator Prof. DR. Ir. Bustanul Arifin Msc, berlangsung di gedung Fakultas Pertanian Universitas Lampung (UNILA), dengan narasumber DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman.

Rilis berita yang dikirim ke lampung1.com, selasa (18/10), dalam acara Seminar Nasional tersebut hadir Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, serta unsur pimpinan Pemerintah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Program Si Gajah Lamsel Layanan Kepolisian sambangi masyarakat di Pedesaan

img_20161018_230707

Seminar yang pesertanya dari berbagai daerah diIndonesia, seperti Sulawesi Tenggara dan Jawa Barat, Dirjentan Tanaman dan Konservasi Lahan dan Staf Ahli Mentan Bidang Inovasi Tekhnologi Pertanian ini, membahas tentang bagaimana beranjak mengalihkan ketahanan menjadi kedaulatan pangan dengan cara yang benar. Serta mempersiapkan sarana pasca panen, menjaga ekosistem gunung di Tanggamus dan gunung Rajabasa Lampung Selatan yang merupakan termiskin nomor 2 di Sumatera.

BACA JUGA:  Ringankan Pekerjaan, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Warga Membuat Tikar

Dalam peningkatan pangan, bukan saja meningkatkan lahan, namun dititik beratkan pada indeks penanaman dan pasokan air.

Pada tahun 2017, rencananya Pemerintah Pusat akan melakukan penanaman satu juta pohon aren di Lampung. Terfokus pada panen air untuk mencukupi suplay lahan dengan dana Rp. 20 Trilyun.

Pemerintah Pusat juga bersama POLRI, KPK dan MA, sudah melakukan MOu untuk mengawal Dana Desa (DD). (Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wisata Mati Suri, Pelaku Wisata Di Pesawaran Menjerit

  LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Masa PemberlakuanĀ Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan level 3 membawa dampak kegiatan …

One comment

  1. mudah2an aj indonesia menjadi lumbung pangan sedunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *