Minggu , Oktober 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Pemkab Tanggamus Bersama TNI dan Polri Upacara HUT TNI Ke-71

Pemkab Tanggamus Bersama TNI dan Polri Upacara HUT TNI Ke-71

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Senin (10/10), Jajaran Pemkab Tanggamus bersama TNI dan Polri melaksanakan Upacara Peringatan HUT TNI yang ke 71, sekaligus Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Pemda Kabupaten Tanggamus.

Upacara berlangsung dengan khidmat, dipimpin oleh Kapten Sutoto selaku Komandan Upacara, dan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya Bupati Bambang Kurniawan mengatakan meskipun banyak rongrongan terhadap Pancasila namun Pancasila senantiasa dapat bertahan. Karenanya, bangsa Indonesia seharusnya selalu berpedoman pada nilai-nilai Pancasila dalam pola pikir, ucapan, tindakan, sikap, maupun perbuatan.

BACA JUGA:  TMMD Tambakrejo, Acara P3AKB Bojonegoro Siap Digelar

Sesuai dengan tema peringatan Hari kesaktian Pancasila Tahun ini yakni “Kerja nyata untuk Kemajuan Bangsa sebagai Wujud Pengamalan Pancasila”.

Terkait HUT TNI, Bupati menyampaikan bahwa sejalan dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Professional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, dimana kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam bela Negara, baik melalui operasi militer perang ataupun operasi militer selain perang. Oleh karenanya, TNI hendaknya selalu tumbuh dan berjuang bersama rakyat.

BACA JUGA:  Asih Fatwanita Gelar Sosper Adaptasi Kebiasaan Baru Cegah Covid-19

16-03-15-tni9

Sementara, terkait momentum Sumpah Pemuda, Bupati menghimbau untuk menyingkirkan sikap egois, menumbuhkan rasa bangga atas suku/daerahnya dan rasa mulia atas agamanya, serta rasa istimewa aliran politik masing-masing.

Bambang Kurniawan juga mengajak secara bersama-sama membangun bangsa menjadi lebih maju demi tercapainya kesejahteraan dan kemajuan bangsa, khususnya bagi Kabupaten Tanggamus.

Usai pelaksanaan upacara, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, Dandim 0424 Letkol. Inf. Hista Soleh Harahap, Kapolres Tanggamus AKBP. Ahmad Mamora, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Sekdakab Tanggamus Mukhlis Basri, didampingi para pejabat dilingkungan Pemkab Tanggamus, Kodim 0424 dan Polres Tanggamus.

BACA JUGA:  MTQ Tuba Ke 10 Dilaksanakan 7 November 2017

Diakhir acara, ditampilkan sejumlah atraksi menarik dan memukau, yakni penampilan kreasi baris-berbaris oleh Polisi Cilik, atraksi senjata oleh Prajurit TNI dan aksi Pencak Silat. (Opoy/Afta)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Pastikan Porsiwo Siap Digelar

LAMPUNG1.COM – Bandarlampung–Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *