Sabtu , September 25 2021
Home / Hukum Kriminal / Peristiwa Penembakan Hantui Warga Kagungan Dalam Mesuji

Peristiwa Penembakan Hantui Warga Kagungan Dalam Mesuji

LAMPUNG1COM, Mesuji – Warga Desa Kagungan Dalam, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji digegerkan dengan aksi penembakan di ereal lahan perkebunan sawit PT. BSMI.

Dari data yang berhasil di himpun tim Lampung1.com, penembakan terjadi pada Sabtu (8/10) pukul 16.30 WIB di Blok P-Q 40 PT BSMI, menyebabkan seorang meninggal dunia yang diketahui bernama Yopi (30) warga Desa Pegar Dewa Sumatera Selatan, yang telah menetap di Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang Mesuji.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Kurmen mewakili Kapolres Mesuji AKBP P Puji Sutan saat di konfirmasi melalui telepon selularnya, membenarkan adanya korban penembakan di areal lahan PT. BSMI

BACA JUGA:  Kampanye Sarnubi Yakin Menang 60%

AKP Kurmen menjelaskan, awalnya korban yang mengkalim memiliki lahan Blok P-Q 40 PT BSMI hendak memuat buah sawitnya menggunakan perahu klotok, namun tidak ada yang mau memuat buah sawit miliknya tersebut.

Kemudian korban meminta bantuan Sandra (40) warga Desa Kagungan yang sedang memuat buah sawitnya sendiri. Namun, Sandra tidak bersedia lantaran sedang memuat buah sawitnya sendiri sehingga cekcok mulut pun tidak dapat dihindari. Kemudian pelaku yang kesal, menembak korban sebanyak 3 kali yang mengenai tubuh korban di bagian kepala, bagian dada dan tangan korban, sehingga korban meninggal di tempat. Sementara pelaku melarikan diri.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Reg-109 Cekatan Dalam Menata Instalasi Listrik

“Kita telah mengantongi identitas pelaku, saat ini masih dalam penyidikan dan akan di lakukan pengejaran kepada pelaku,” Jelas Kapolsek Tanjung Raya.

Berdasarkan pantauan Lampung1.com, di TKP yakni Desa Kagungan Dalam Kecamatan Tanjung Raya Mesuji, terlihat situasi yang masih mencekam. Ratusan warga sekitar terlihat banyak yang mengungsi ke Desa Tetangga untuk menghindari seragan balik dari Desa korban.

Untuk mencegah serangan susulan dari Desa korban, ratusan polisi gabungan Resort Mesuji dan TNI (Koramil) Mesuji, masih melakukan penjagaan ketat di TKP agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

BACA JUGA:  IMM Pringsewu Gelar Unjuk Rasa Terkait Kekerasan Seksual

Sementara, isak tangis keluarga korban pecah saat jazad korban tiba di Simpang Pematang, yang langsung di bawa ke Kampung Halaman, Desa Pagar Dewa, Sumatera Selatan, untuk dimakamkan. (ant Riken)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemko Batam Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

LAMPUNG1.COM,Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 provinsi …

One comment

  1. ribet lagi ni mesuji..abs bupatinya ngk mikirin rakyat hanya kroninya aj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *