Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Pesawaran Tampilkan Hasil Kerajinan Daerah Pada Crafina 2016

Pesawaran Tampilkan Hasil Kerajinan Daerah Pada Crafina 2016

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Indira Dendi bersama Pembina Dekranasda Pesawaran Dendi Ramadhona hadiri pembukaan Crafina 2016, yang dibuka oleh istri Wakil Presiden RI Mufidah Yusuf Kalla, di JCC Jakarta.

Dalam acara bertema “From Natural Resource to Creative Product for Lifestyle” itu, Kabupaten Pesawaran menampilkan hasil kerajinan daerah, seperti tenun sulam tapis, marmer peci tapis, dan lainnya.

Mufidah Yusuf Kalla berharap Crafina dapat menjadi wadah bagi insan yang kreatif, memiliki daya saing, dan mampu meningkatkan perekonomian bangsa.

BACA JUGA:  Kerja di Kubangan Air Menjadi Familiar Bagi TNI Satgas dan Polri
Saat Mufidah mengunjungi stan Dekranasda Kabupaten Pesawaran
Saat Mufidah mengunjungi stan Dekranasda Kabupaten Pesawaran

Crafina 2016 merupakan yang kesembilan kalinya digelar, dalam rangka mengapresiasi hasil kerajinan dalam Negeri, serta memasarkan produk kerajinan unggulan berbagai daerah di Indonesia.

Pameran yang diinisiasi oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) dan Mediatama Binakreasi ini, akan memanjakan para stakeholder industri kerajinan Indonesia dengan showcase produk-produk unggulan sebagai trendsetter kerajinan Nusantara.

Pameran yang juga merupakan rangkaian dari INACRAFT Series ini, menampilkan berbagai produk fashion unggulan, meliputi batik, tenun, songket, aksesoris, perhiasan, dan produk-produk kerajinan unggulan menarik lainnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Pimpin Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Lampung1.com, Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 …

4 comments

  1. Pesawaran sip,kreatif

  2. Good dan suksess buat pesawaran

  3. sukse buat tim pkk pesawaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.