Selasa , Mei 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Polda Lampung Resmi Menjadi Polda Type A

Polda Lampung Resmi Menjadi Polda Type A

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Peresmian Polda Lampung menjadi type A, ditandai dengan dibacakannya surat Kapolri Jenderal Tito Karnavian oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri Komjen. Pol. Dwi Priyatno, Sabtu (29/10).

Dwi Priyatno juga menandatangani prasasti sebagai tanda resminya Polda Lampung menjadi tipe A. Nampak hadir Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Sudjarno, sejumlah Mapolda Lampung dan Forkopimda Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Bupati Bambang Kurniawan Sambut Jamaah Haji Tanggamus

Dalam amanatnya Dwi Priyatno mengatakan, kekuatan Polri dalam melayani masyarakat akan terus ditingkatkan. Mengingat pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat. “Melalui peningkatan ini juga dapat meningkatkan kuantitas personel. Sehingga, kualitas pelayanan pun dapat meningkat dan berjalan lebih optimal” kata Dwi Priyatno.

Diketahui, Polda Lampung dan dua Polda lainnya yakni Riau dan Kepri, telah memenuhi pertimbangan untuk naik status menjadi tipe A. Seperti disampaikan Deputi Kelembagaan dan Tatalaksana Kementerian PANRB Rini Widyantini, yang ditulis disitus www.menpan.go.id, Senin, 26/9/2016.

BACA JUGA:  HUT Sat Pol PP, Eriawan Sampaikan Amanat Mendagri

Polda Lampung telah memenuhi persyaratan dan kriteria dari Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 7/2014 tentang Peningkatan Status Satuan Kewilayahan. Polda Lampung, Polda Riau, dan Polda Kepri termasuk wilayah kepulauan, wilayah perbatasan, memiliki wilayah luas, dan potensi konflik yang cukup tinggi, kondisi ini membutuhkan penanganan keamanan secara khusus dan memadai. (SND)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

One comment

  1. alhamdulillah Polda Lampung resmi menjadi tipe A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *