Rabu , Februari 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Program Kemenkominfo RI “Satu Juta Domain” Resmi Diluncurkan

Program Kemenkominfo RI “Satu Juta Domain” Resmi Diluncurkan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Program unggulan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Satu Juta Domain (SJD), diluncurkan hari ini Kamis (13/10). Program Satu Juta Domain disosialisasikan sekaligus pendaftaran oleh Dinas Kominfo Provinsi Lampung, di Hotel Horison Bandar Lampung.

Sasarannya Satu Juta Domain adalah Usaha Kecil Menengah (UKM), Sekolah, Madrasyah, Pondok Pesantren, dan Komunitas, untuk mampu bertransaksi dan berkomunikasi melalui dunia maya dengan fokus website yang teredukasi.

BACA JUGA:  Lahan Sawah di Kota Habis, Warga Curhat ke Ridho Ficardo

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Sumarju Saeni yang diwakili Kepala Bidang Informatika, Indra, menegaskan bahwa sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan memberikan manfaat, baik secara komunikasi maupun secara bisnis.

img-20161013-wa0005

“Maka kami berharap program ini otomatis akan memberikan manfaat dan keuntungan riil para peserta dan pengguna website. Saya berharap semua peserta serius mengikuti sosialisasinya dan bisa langsung mendaftar, Mulai hari ini sudah bisa menggunakan website untuk berbisnis bagi UKM dan melakukan sosialisasi program dan informasi kegiatannya bagi Komunitas dan sekolah serta Ponpes,” Ujarnya.

BACA JUGA:  2019, Semua Warga Metro Di Targetkan Punya Sertifikat Tanah

“Diskominfo memfasilitasi ini untuk kemajuan kita bersama. Terutama UKM, mari kita mulai dengan website kita. Perdagangan, Jual Beli akan jauh lebih menguntungkan. Jangan hanya sebagai pengagum website orang lain atau pengunjungnya, mari jadi pelakunya. Pemerintah baru kali ini membuka kran website gratis untuk rakyatnya. Meski hanya setahun, pergunakan dengan maksimal,” tambahnya.

img-20161013-wa0006

Sumarju mengusulkan agar tahun depan Dirjen e-bisnis Kementerian Kominfo RI dapat melatih para peserta yang hadir dan terdaftar saat ini untuk diprogram pelatihan khususnya dalam penyempurnaan web, serta diharapkan ada tambahan program yang serupa.
Menurut Kementrian Kominfo yang disampaikan oleh Riza Marham mengatakan program ini akan meningkatkan pengguna domain di Indonesia untuk mewujudkan keinginan memberikan suasana positif di dunia maya. (Red/KOM)

About admin

Check Also

TMMD 110 Tambakrejo, TNI Gotong Royong Bangun Jalan Poros Desa Bersama warga

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Anggota TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro di Kecamatan Tambakrejo turut membantu …

One comment

  1. semakin banyak ni online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *