Rabu , Desember 8 2021
Home / Kesehatan / Puskesmas Di Lampung Timur, Harus Ter-Akreditasi.

Puskesmas Di Lampung Timur, Harus Ter-Akreditasi.

LAMPUNG1.COM, Dinas Kesehatan Lampung Timur, memberi target waktu 3 tahun, terhitung sejak tahun 2016 hingga 2018 mendatang, untuk bisa mengubah status 34 titik Pusat Kesehatan Masyarakat yang tersebar di Kabupaten Lampung Timur, menjadi Puskesmas yang Ter-Akreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Evi Darwati menjelaskan bahwa proses Akreditasi 34 Puskesmas di Lampung Timur, akan di lakukan secara bertahap, diawali pada tahun ini, dengan target 10 Puskesmas, kemudian tahun 2017, sebanyak 14 Puskesmas, dan tahun 2018 mendatang, 10 Puskesmas.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Tim Kes Pindahkan Tempat Cuci Tangan

Selain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, Akreditasi ini merupakan salah satu syarat utama untuk bisa mengoptimalkan kerjasama dengan pihak BPJS, dalam melayani pembiayaan pengobatan warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

“Jika status Puskesmas di Lampung Timur sudah Ter-Akreditasi, maka secara otomatis akan memperlancar pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya yang menggunakan fasilitas BPJS”, jelasnya. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sekdakab Tubaba Pimpin Rakor Dengan Seluruh SKPD Dan Camat Sekabupaten

LAMPUNG1.COM,Tubaba – Sekertaris Daerah (sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba), Novriwan Jaya, S.P. memimpin jalannya …

2 comments

  1. bagus memang harus terakreditasi

  2. seharusnya semua puskesmas terakreditasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING