Minggu , Oktober 24 2021
Home / Agama / Ratusan Masyarakat Ikuti Pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah

Ratusan Masyarakat Ikuti Pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Ratusan masyarakat, Santri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, mengikuti pengajian PW ISNU Provinsi Lampung. Kegiatan pembacaan Sholawat Nariyah 1 Milyar di Pondok Pesantren Hafidz Al-Qur’an “Maulana Rosyid” berlangsung di Jalan Imba Kusuma Kemiling No.40 Bandar Lampung, Jum’at (21/10).

Dalam sambutannya, Lazuardi Alwi Ketua PW ISNU Lampung mengatakan kegiatan membaca shalawat nariyah ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Santri, dan warga Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dan beberapa kota di dunia. Lazuardi mengatakan sebagai generasi penerus kita tidak boleh melupakan sejarah, resolusi Jihad NU adalah salah satu bukti bahwa Umat Islam Indonesia selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:  Progres Jalan TMMD Tambakselo Menggembirakan

img_20161021_201839

Sebelum terjadinya peristiwa perang antara arek Surabaya melawan tentara Inggris pada 10 November 1945, Rais Akbar Nahdlatul Ulama (NU) Hadlratussyaikh KH Hasyim Asy’ari mengeluarkan Fatwa Jihad bagi seluruh umat Islam yang berada dekat dengan Kota Surabaya untuk mau ikut berperang melawan penjajah. Ini merupakan Resolusi Jihad NU yang dikeluarkan pada 22 Oktober 1945, dan ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional oleh Pemerintah RI.

BACA JUGA:  Ini Penjelasan Gugus Tugas Tulang Bawang Soal Pemakaman Dengan Standar Covid-19

ISNU sendiri merupakan organisasi yang telah menjadi badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang berfungsi membantu melaksanakan kebijakan NU pada kelompok sarjana dan kaum intelektual. Oleh karenanya, seluruh kegiatan ISNU akan selalu bersinegergi dengan NU.

Lurah Kemiling Raya Yusuf Musa mengapresiasi kegiatan yang dimotori Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama ini. Dirinya berharap dengan dibacakannya shalawat nariyah dapat menambah keimanan dan kecintaan terhadap Rasulullah Muhammad SAW. Indonesia diberi keberkahan secara ekonomi, ketertiban dan keamanan, serta dijadikan Negeri yang Baldatun, Toyibatun, Warrabun Ghofur. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Tak Rela Kehilangan Bansos, Warga Serbu Gerai Vaksin Hingga Mengular Panjang

Lampung1.Com Way Kanan — Dengan keluarnya salinan peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *