Rabu , Februari 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Ratusan RTM di Way Kanan Akhirnya Merasakan Aliran Listrik

Ratusan RTM di Way Kanan Akhirnya Merasakan Aliran Listrik

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Sebanyak 240 rumah tangga miskin (RTM) di Dusun 5-8 Kampung Rebang Tinggi, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, akhirnya merasakan penerangan listrik, setelah sebelumnya menunggu selama kurang lebih 40 tahun tidak mendapatkan aliran listrik.

Jaringan listrik merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap warga masyarakat, yang dapat menunjang aktivitas hampir disemua sektor kegiatan, baik dibidang pendidikan, sosial, politik, budaya, keagamaan, ekonomi, dan lainnya.

BACA JUGA:  Singkong Bakar yang Jadi jembatan Kekeluargaan

Kabupaten Way Kanan saat ini sedang fokus pembangunan infrastruktur, khususnya dibidang kelistrikan. Tercatat pada tahun 2015 telah dibangun jaringan listrik di 39 Dusun pada beberapa Kampung di Kabupaten ini setempat. Sementara, untuk tahun 2016 saat ini baru 15 Dusun, dimana jaringan dibangun melalui dana APBD berupa jaringan distribusi baru dan normalisasi jaringan yang mengalami drop tegangan.

Dalam kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional Ke-71, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melakukan penyalaan listrik perdesaan karya nyata untuk menerangi Negeri 2016, yang dilakukan disalah satu warga Kampung Rebang Tinggi sebagai simbolis terhadap 240 rumah tangga miskin untuk memasang kwh dan pengisian token pulsa listrik yang disaksikan langsung General Menager PT PLN Persero Lampung Nirwansyah Putra, sekitar pukul 16:00 wib.

BACA JUGA:  Demi Sepeda Motor, Begal Sadis Ini Nekat Tusuk Kepala Korbannya

Bupati Raden Adipati Surya berharap, 52 Dusun yang belum teraliri listrik di Way Kanan agar segera dibangun oleh PT PLN Persero, sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014, Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan sudah tidak memiliki kewenangan dalam penyediaan anggaran pembangunan jaringan listrik, peningkatan rasio elektrifikasi rumah tangga merupakan target bersama, baik PT PLN Persero, maupun Pemkab Way Kanan. (Azhari/Ferry)

About admin

Check Also

Polsek Pekalongan Bongkar Aksi Tipu-Gelap Modus Rental Mobil

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian Polsek Pekalongan, Lampung Timur, membongkar aksi kejahatan penipuan dan penggelapan, dengan modus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *