Minggu , Agustus 1 2021
Home / Agama / Rayakan Tahun Baru Islam, Pemkab Lamsel Hadirkan Roma Irama

Rayakan Tahun Baru Islam, Pemkab Lamsel Hadirkan Roma Irama

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menghadirkan pendangdut Roma Irama pada tabligh akbar dalam rangka memeriahkan pergantian tahun baru Islam 1438 Hijriah. Dakwah yang disaksikan ribuan masyarakat Lampung Selatan itu berlangsung di Lapangan Raden Intan Kalianda, Minggu malam (2/10).

Kepada awak media, sang raja dangdut ini mengatakan momentum pergantian tahun baru Islam harus dapat dijadikan momentum perbaikan diri, mengevaluasi serta meningkatkan kualitas ketaqwaan diri kepada Allah SWT.

BACA JUGA:  Pekerjaan Jalan TMMD Yang Tersisa Masih Cukup Berat

Menurut, penyanyi senior sekaligus aktor tiga zaman itu, berdakwah tidak harus selalu diisi dengan berceramah, tapi juga dapat dilakukan melalui nada atau dengan bernyanyi.

Sementara, ditempat terpisah, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengatakan sudah sepantasnya bila pergantian tahun Islam dirayakan secara meriah, agar semangat pergantian tahun baru umat muslim se-dunia ini dapat lebih membumi.

Zainudin memastikan, bila kegiatan tabligh akbar “Nada dan Dakwah” itu tidak sama sekali menggunakan dana APBD Lampung Selatan, melainkan dari dukungan semua pihak, termasuk Rhoma Irama sendiri yang sebelumnya sempat berencana untuk menggelar konser di Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Pembersihan Alat Kerja Kunci Sukses di TMMD Sendang Kulon

Orang nomor satu di Pemkab Lamsel itu berharap, momentum pergantian tahun baru Islam ini dapat mengajarkan bahwa umat muslim pun punya tahun baru, yang seyogyanya harus dimeriahkan bersama masyarakat. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Mulyadi Resmi Nakhodai LMP Kota Bandar Lampung Periode 2021-2024

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung, BP Mulyadi, resmi menakhodai organisasi masyarakat Laskar Merah Putih Kota Bandar Lampung periode …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *