Jumat , Mei 7 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Rolling Jabatan Eselon II Pemkab Lamsel Pada 2017 Mendatang

Rolling Jabatan Eselon II Pemkab Lamsel Pada 2017 Mendatang

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Pergantian Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan rencananya akan dilaksanakan pada awal Januari Tahun 2017 mendatang. Untuk menentukan siapa yang akan menduduki jabatan Eselon II tersebut, Bupati Lampung selatan akan mulai melakukan lelang jabatan pada awal November mendatang. Siapa yang layak mendapatkannya, tergantung bagaimana kemampuan para pejabat itu saat mengikuti uji kemampuan (Assessment) yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamsel.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Fredy Sukirman, kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (25/10).

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Sambut Baik Bantuan Jerman Guna Konservasi TNWK

Menurut Fredy, dilantiknya Pejabat Eselon II pada awal tahun 2017 mendatang sudah sangat tepat, dimana Organisasi Pemerintahan di Kabupaten Lamsel yang baru sudah terbentuk, sehingga mana dinas yang dihapuskan, dan mana yang dilebur sudah terbentuk.

“Pelantikan Eselon II ini kan ada kaitannya dengan anggaran tahun 2017, jadi dengan telah terbentuknya beberapa dinas oleh bagian organisasi Pemerintah Lamsel, anggarannya tentu bisa disesuaikan” kata dia.

BACA JUGA:  Tenda Hijau Jadi Saksi TMMD Reguler 109 Kodim 0715/Kendal

Disinggung mengenai pergantian Pejabat Eselon III dan Eselon IV, mantan Sekertaris Daerah Pesisir Barat ini akan menyusul setelah dilaksanakan pelantikan Pejabat Eselon II, meski demikian untuk melantik Pejabat Eselon III dan IV harus berdasarkan rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Para pejabat eselon III dan IV bagus atau tidak kinerjanya adalah pejabat eselon II. Sebab, yang mau memakai tenaga para eselon III dan IV adalah pejabat eselon II,” tambahnya.

BACA JUGA:  Danramil 14/Jatipuro Beri Arahan dan Pembinaan Pada Anggota Demi Suksesnya TMMD 109

Dilain sisi, terkait hasil assessment yang telah dilaksanakan, Fredy belum bisa membaritahukan kepada awak media. Fredy beralasan, panitia seleksi (Pansel) hingga kini masih melakukan koreksi hasil tes tertulis dan tes wawancara.

“Terus terang, saya sendiri belum tahu apa hasilnya. Sebab, tes wawancara para pejabat definitif yang ikut uji kemampuan sampai malam, Senin (24/10), sekitar pukul 20.00. Apalagi, yang mengoreksi hasilnya adalah anggota pansel dari Unila dan IAIN Bandarlampung yang independen” pungkasnya. (Pranata)

About admin

Check Also

Satgas Covid -19 Way Kanan Sidak Pasar Baradatu

LAMPUNG1.COM – Polsek Baradatu bersama Satgas (Satuan Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Way Kanan melaksanakan kegiatan …

One comment

  1. wah lama juga ni ngantri nunggu jabatan buat eslon II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *