Sabtu , September 18 2021
Home / Hukum Kriminal / Satreskrim Polres Lampura Ringkus Pelaku Penipuan Hadiah

Satreskrim Polres Lampura Ringkus Pelaku Penipuan Hadiah

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Jajaran Satreskrim Polres Lampung Utara ringkus pelaku penipuan berkedok undian berhadiah mobil dari minuman kemasan teh gelas.

Tersangka Burhan warga Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan ini tertangkap tangan saat melaksanakan aksinya menyebarkan kupon palsu minuman teh gelas berhadiah di Desa Blambangan, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten setempat, Jum’at malam (8/10).

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga menyita barang bukti berupa ribuan sisa kupon palsu yang belum sempat disebar, satu buah tas dan helm milik pelaku.

BACA JUGA:  Ahad Berkah Sekaligus Ramah Tamah Forhati dan Kahmi Lampung

Dihadapan petugas, pelaku mengaku dirinya hanya bertugas menyebarkan kupon palsu itu kerumah-rumah warga dengan upah sebesar 3 juta rupiah setiap bulannya. Pria kelahiran Sulawesi Selatan ini juga menjelaskan, kupon sebanyak 7000 lembar tersebut diberikan bosnya yang berada di Bogor untuk disebar ke wilayah Lampung.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara Akp Supriyanto Husin menyatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan masyarakat. sementara satu rekan pelaku tengah dalam pengejaran petugas.

BACA JUGA:  Meski Pake Kursi Roda, Calon Haji Tetap Berangkat

Diduga kejahatan ini merupakan jaringan besar. Polisi menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati dengan penyebaran kupon palsu tersebut. Saat ini pelaku dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Lampung Utara guna penyelidikan lebih lanjut. (Jany)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakapolda Lampung Pantau Vaksinasi Massal COVID-19 Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, pada Sabtu (18/9), memantau langsung proses pelaksanaan Vaksinasi Massal …

One comment

  1. kalau bisa jgn hanya itu yg nipu lwt hp,bbm di tangkap juga pak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *