Rabu , Juni 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Sekdakab Lamsel Pastikan Usut Oknum Pemalsuan Izin Perusahaan

Sekdakab Lamsel Pastikan Usut Oknum Pemalsuan Izin Perusahaan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan memastikan akan mengusut oknum-oknum yang telah memalsukan Surat Izin perusahaan yang di Keluarkan BPMPPT.

“Yah akan kita usut oknum oknum yang bernai mengeluarkan Izin Bodong kepada beberapa perusahaan di kabupaten Lamsel.” kata Fredy Sukirman.

Keluarnya izin bodong ini, menurut Fredy diduga dilakukan oleh oknum-oknum yang bertugas atau pernah bertugas di Bagian perizinan, karena merekalah yang paling tau mengenai tatacara mengeluarkan blangko izin. Untuk mengusutnya, menurut Fredy sangat mudah, cukup menayakan kepada pengusaha dengan siapa dia mengurus izin tersebut.

BACA JUGA:  Kunjungi Warga, Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Belajar Membuat Pentol Bakso

“Hal ini jangan sampai terulang lagi dikemudian hari, karena selain merugikan pihak perusahaan, retribusinya pun yang seharusnya masuk kedalam kas Pemkab akhirnya tidak masuk, melainkan masuk ke kantong pribadi oknum oknum tersebut karena itu harus kita usut, agar ada efek jera kepada yang lain.” kata Fredy kepada Lampung1.com, saat ditemui usai Sholat Zuhur di Masjid Kubah Intan Kalianda, Rabu (26/10).

Meski demikian, bagi pengusaha yang terlanjur menerima izin palsu, Fredy menganjurkan untuk membuat izin baru.

“Untuk pengusaha yang menerima izin palsu, kami anjurkan untuk mengurus baru, dan akan di bantu oleh pemerintah daerah, kami jamin tidak akan di persulit” kata dia.

BACA JUGA:  Pasiter dan Dan SSK, Melayat ke Rumah Duka

Sekedar Informasi, banyak izin perusahaan di Kabupaten Lampung Selatan yang di keluarkan BPMPPT terindikasi palsu. Dari penelusuran Lampung1.com terdapat puluhan izin yang tidak teregistrasi di BPMPPT.

Selintas izin tersebut tampak seperti asli, dimana yang menadatanganinya adalah kepala BPMPPT. Saat wartawan mencoba melihat blangko izin tersebut di kantor BPMPPT, terlihat izin bodong ditandatangani hampir semua Kepala Badan Perizinan yang pernah bertugas disana, termasuk juga ada izin bodong yang diblankonya di tandatangani Fredy Sukirman saat dirinya bertugas di BPMPPT, selain itu terdapat juga tanda tangan Edyar Saleh, Zubaidi, Samsurizal, serta Hasan Afriansyah saat mereka menjabat sebagai Kepala Badan Perizinan.

BACA JUGA:  TNI Satgas TMMD Juga Rehab Rumah Janda Yang Nyaris Roboh

Terkait banyaknya keluar Izin palsu tersebut, Bupati Lampung Selatan melalui Sekertaris Daerah telah mengirimkan surat kepada seluruh perusahaan di Kabupaten Lamsel untuk mendata ulang izin yang dikeluarkan. Hal ini dilakukan untuk mendata apakah izin yang dipegang para pengusaha tersebut asli atau palsu. (Pranata)
,

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Peluncuran Tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 KPU Pringsewu Secara Virtual

LAMPUNG.COM, Pringsewu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu mengikuti kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 bersama …

One comment

  1. sudah kewajiban selaku sekda tuk pembinaan pagi pns,akan tetapi ternyata hanya sebagian saja sekda yg melakukan tugas kewajibannya bagi pns

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.