Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Sekdaprov Sutono Pimpin Rakor Sekda se-Provinsi Lampung

Sekdaprov Sutono Pimpin Rakor Sekda se-Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Guna membahas insfrastruktur, pembinaan kelembagaan, gerbang desa, tata ruang, P3D, kependudukan & catatan sipil dan ketahanan pangan, Sekda Provinsi Lampung Sutono mengumpulkan seluruh Sekda Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Lampung, di Gedung Pusiban, Jum’at (21/10).

Kabag Humas Provinsi Lampung Heriyansyah menjelaskan, pada kesempatan ini Sekda Provinsi Lampung Sutono menyampaikan kabar baik bagi dua Kabupaten, yakni Lampung Selatan dan Way Kanan yang akan dijadikan lokasi tanaman kayu dan pangan percontohan dilokasi Hutan Kawasan hasil koordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, serta akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:  Sebelum Tidur, Satgas TMMD Sempatkan Untuk Komsos Dengan Warga

Sutono juga menyampaikan beberapa masalah, seperti penanggulangan kemiskinan, rendahnya Indek Pembangunan Manusia di Provinsi Lampung, pengangguran, 380 Desa tertinggal di Provinsi Lampung, 4 Kabupaten/Kota yang dinilai pelayanan publiknya dalam kategori merah yakni Kota Metro dan Bandar Lampung serta Kabupaten Tanggamus dan Lampung Selatan.

img-20161021-wa0005

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Adeham, mengatakan bahwa terlaksananya pembangunan jalan tol memberikan dampak positif bagi Kabupaten/Kota terutama untuk percepatan ekonomi, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten/Kota diminta untuk terus berkontribusi terhadap tahapan pembangunan.

BACA JUGA:  Jalan TMMD Tambakselo Dimintai Oleh Kelompok Gowes

Sementara, Asisten IV Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadist meminta daerah yang belum melakukan pembahasan evaluasi APBD Perubahan untuk segera melakukan pembahasan, lantaran tidak ingin adanya keterlambatan dalam penyusunan RAPBD 2017.

Hadir dalam Rakor ini Asisten II, IV Sekretaris Daerah Staff Ahli Gubernur, Kepala Bapeda, dan Pejabat Eselon II Provinsi dan Kabupaten/ Kota. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *