Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Sosialisasi UU Pers, Wartawannya Malah Tidak Tahu ??

Sosialisasi UU Pers, Wartawannya Malah Tidak Tahu ??

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Sebagian besar wartawan yang bertugas di Kabupaten Tulang Bawang tidak mengetahui alias tidak diundang dalam acara sosialisasi UU Pers No. 40 Tahun 1999 yang digagas PWI Kabupaten Tulang Bawang.

Hal tersebut dikemukakan oleh beberapa wartawan yang ditemui di Dinas Kominfo Tuba pasa Senin pagi, diantaranya Feri Kabiro wartawan Koran Difa Tv, Iwan wartawan dari Haluan Lampung, Edi Kanter wartawan Fokus dan Dedi S wartawan dari detik nusantara, Hidman wartawan dari Medinas Lampung, Gandi wartawan dari Lampung Media, serta Ibnu Sani wartawan Independent Post. Bahkan, Dedi S yang masuk struktur kepengurusan PWI yang dilantik Gubernur Lampung mengaku tidak tahu menahu akan adanya sosialisasi UU Pers yang dilakukan oleh PWI saat ini.

BACA JUGA:  Pemerataan Batu, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersama Warga Gotong Royong

Saidi salah satu wartawan Fokus online, menyayangkan sikap Pengurus PWI yang tidak mengundang seluruh wartawan di Kabupaten setempat. Karena menurutnya, sosialisasi UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 ini dibiayai oleh dana hibah Pemda Tuba kepada PWI.

Selain Saidi, Abdurrahman Ketua Bidang Organisasi juga tidak dilibatkan. Menurutnya PWI Tuba harus melakukan rapat dan membentuk panitia dalam pelaksanaan Sosialisasi UU Pokok Pers, dan undangannya harus secara tertulis, bukan hanya sekedar sms. Mantan Sekretaris PWI Tuba pada periode lalu ini sangat menyayangkan bila organisasi sebesar PWI tidak berjalan sebagai organisasi yang profesional.

BACA JUGA:  Asisten III Prana Putra Buka Rembuk Olahraga KONI Tubaba

Dari pantauan LAMPUNG1.COM, wartawan yang diundang oleh Ketua PWI Tuba Laudi, hanya sekitar 40 orang wartawan saja. Sementara, wartawan yang ada di Kabupaten setempat tidak kurang dari 100 orang.

Anehnya, dari undangan yang disebarkan Suhir selaku karyawan PWI Tuba, tidak terdapat nama Laudi Ketua PWI sebagai pihak pengundang. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *