Selasa , Oktober 26 2021
Home / Ekonomi / SPBU Larang Pembelian BBM Premium Dengan Jerigen

SPBU Larang Pembelian BBM Premium Dengan Jerigen

LAMPUNG1.COM, Para pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM), di wilayah Propinsi Lampung, mengeluhkan larangan pembelian BBM Premium, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), dengan menggunakan jerigen, yang mulai terjadi sejak awal bulan Oktober 2016 ini.

Suyanto, salah satu Pengecer BBM di Kabupaten Lampung Timur, menjelaskan bahwa pihaknya sudah puluhan tahun, mengandalkan hidup dari berjualan Bensin eceran, dan akibat larangan ini, pihaknya kesulitan mendapatkan BBM jenis Premium, untuk modal berjualan.

Saat ini, para konsumen dan langganannya, belum berkenan membeli alternatif BBM jenis Pertalite yang saat ini di jual oleh pihaknya, dengan alasan mesin motor para pelanggannya sering mogok, jika menggunakan BBM Pertalite.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Kebut Pengerjaan Duo RTLH Aladin Berdampingan

“Saya sekarang bingung mas, jualan Pertalite gak laku, mau jualan Premium, gak bisa, karena di SPBU atau Pom Bensin, sekarang gak boleh beli pake jerigen lagi”, ujarnya.

Sementara, Aceng, salah satu Petugas di salah satu SPBU di Lampung Timur, menjelaskan bahwa larangan penjualan BBM Premium kepada Jerigen, merupakan keputusan dari Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Propinsi Lampung, yang wajib di patuhi oleh semua pengelola SPBU di Lampung.

BACA JUGA:  Korban Terbawa Arus Way Rukem Akhirnya Ditemukan

Sesuai Surat Keputusan Hiswana Migas Propinsi Lampung, Nomor : 302/HM/Bid.SPBU/X/2016, semua SPBU, tidak boleh melayani pembelian BBM Premium dengan Jerigen, selanjutnya pembelian dengan Jerigen di alihkan ke BBM jenis Pertalite, dan PT Pertamina akan mengatur Pasokan Premium semua SPBU, dengan pola 16 – 8 KL, atau hari ini di kirim 16 KL, dan besok 8 KL.

Ketua Hiswana Migas Propinsi Lampung, Hi Budiono SE, juga tidak segan-segan meminta PT Pertamina memberi sangsi tegas, berupa Pemblokiran pengiriman BBM, kepada SPBU yang berani melanggar keputusan tersebut di atas.

BACA JUGA:  ASKAB PSSI Tanggamus Matangkan Tim U21 Untuk Liga Tiga pada November Mendatang

“Kita berharap para pengecer bisa memahami keputusan tersebut, dengan tidak memaksa membeli Premium dengan Jerigen di SPBU, dan beralih menjual BBM eceran jenis Pertalite”, jelasnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gandeng PWI, Pemkot Prabumulih Kunker ke Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Andan Jejama …

4 comments

  1. waduh payahhhhhhhhhhh…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

  2. kenapa gak dari dulu(tegassss)

  3. kadang2 pembeli minyak pakai jerigen semaunya si…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *