Jumat , Agustus 6 2021
Home / Hukum Kriminal / Tersangka Curas, Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Labuhan Maringgai.

Tersangka Curas, Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Labuhan Maringgai.

LAMPUNG1.COM, Proses pendekatan yang dilakukan oleh jajaran kepolisian, terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat, serta tokoh pemuda, untuk senantiasa mendukung peningkatan kamtibmas di Lampung Timur, mendapat sambutan positif.

Senin (24/10) sore, seorang tersangka dugaan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), yang berinisial SI (20) warga Desa Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, menyerahkan diri, didampingi oleh pihak keluarga dan tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Ternyata Seperti Ini Jalan Menuju Sasaran TMMD Kodim 0807/Tulungagung

Kapolsek Labuhan Maringgai, AKP Salman Fitri, menerangkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi proses penyerahan diri tersebut, dan pihaknya berjanji akan melakukan proses hukum terhadap tersangka sebaik mungkin, sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita sangat berterima kasih kepada semua pihak, yang dengan sukarela membantu memberikan motivasi kesadaran hukum, kepada tersangka, sehingga mau menyerahkan diri, dengan baik, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya”, jelas AKP Salman Fitri.

BACA JUGA:  Bersama Warga, Satgas TMMD Bojonegoro Siapkan Rabat Cor Lantai Rumah

Sesuai data pihak kepolisian, tersangka SI ini, diduga terlibat dalam aksi Curas terhadap korban yang bernama Joko, warga Kabupaten Tulang Bawang, yang berprofesi sebagai pengemudi truk, dengan modus mencegat dan menghentikan laju kendaraan truk yang melintas, kemudian mengancam dengan senjata tajam, dan merampas barang berharga, antara lain 1 unit telepon genggam dan uang tunai 4,5 juta rupiah. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Opini: Menjadi Kepala Daerah Dimasa Pademi Tidak Seperti Beretorika

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah, LM (SMSI)- Menjadi Kepala Daerah dimasa pademi ini memang menjadi sebuah tantangan besar …

One comment

  1. dari pada sengsara karuanlah menyerahkan diri aj,kpn pun pasti akan tertangkap juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *