Kamis , Juli 29 2021
Home / Terkini / Tias Nuziar Resmi Jabat Plt Bupati Mesuji

Tias Nuziar Resmi Jabat Plt Bupati Mesuji

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Tanda tanya siapakah yang akan mengisi dan ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri terkait Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mesuji yang kosong karena Bupati Definitif Khamami menjalankan cuti diluar tanggungan Negara, kini telah terjawab dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) Mendagri yang menugaskan Tias Nuziar menjadi Plt. Bupati Mesuji dengan Nomor 131.18-10017 Tahun 2016 tanggal 26 Oktober 2016

Hal tersebut diungkapkan Ronald Nasution Kabag Humas Sekdakab Mesuji, Jum’at sore (28/10).

BACA JUGA:  TIM Wasev PJO Apresiasi Masyarakat Jatiwarno yang Telah Menyukseskan TMMD Reguler 109

Ronald menjelaskan bahwa penyerahan nota pengantar tugas Plt Bupati Mesuji dilakukan oleh Gubernur Lampung tepat pukul.14.30.wib, di ruang rapat utama Kantor Gubernur Lampung.

“Sempat hadir pada penyerahan nota tersebut Pak Khamami, Sekda, Asisten Satu, Kabag Umum, Kabag Tapem dan Kabag Humas berserta Staf Kehumasan, dan mulai hari ini juga beliau resmi bertugas di Pemkab Mesuji” jelas Ronald.

Dalam surat keputusan tersebut tertulis tugas dan wewenang Plt. Bupati. Pertama, memimpin pelaksanaan urusan Pemerintahan daerah yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, TNI-Polri Bersama Warga Ngrancang Bongkar Jalan Paving

Kedua, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat. Ketiga, memfasilitasi penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang definitif dan menjaga netralitas ASN. Keempat, menandatangani Perda tentang APBD dan Perda tentang Organisasi Perangkat Daerah setelah mendapat persetujuan dari Menteri kelima melakukan pengisian dan pergantian pejabat berdasarkan Perda Perangkat Daerah setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri.

Selanjutnya, Plt. Bupati Mesuji dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya bertanggungjawab kepada Menteri Dalam Negeri.

BACA JUGA:  Supaya Kuat, di Sejumlah Titik Jalan TMMD Diberi Penulangan Besi

“Dipastikan mulai hari Senin nanti beliau sudah ada di Mesuji” jelas Ronald. (Baginda)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Catat! Urus Layanan Adminduk Tak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19

LAMPUNG1.COM,Jakarta – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri), Zudan …

One comment

  1. sukses tuk pj mesuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *