Rabu , Juli 28 2021
Home / Infrastruktur / Tim Gabungan, Bongkar Portal Jalan Di Kota Metro

Tim Gabungan, Bongkar Portal Jalan Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Setelah sempat menjadi polemik beberapa waktu, ahirnya tim gabungan dari Pemerintah dan Kepolisian Kota Metro, melakukan pembongkaran terhadap Portal semen, yang ada di beberapa ruas jalan raya di wilayah Kota Metro, pada Kamis (20/10) pagi.

Sebagai tahap awal, proses pembongkaran portal ini, dilakukan di jalan raya Krakatau, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, yang langsung di pantau oleh Camat Metro Timur, Lurah Yosorejo, Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Metro, Petugas Kepolisian, serta perwakilan warga masyarakat.

BACA JUGA:  Infrastruktur Jalan Jadi Salah Satu Target TMMD Di Lampung Timur

Seiring dengan proses pembongkaran portal semen ini, tim gabungan juga langsung melakukan pemasangan rambu lalulintas, tentang JBB MAX 5 Ton, dengan tujuan agar kendaraan yang melintas, khususnya kendaraan angkutan, bisa mengetahui batas maksimum kekuatan beban jalan raya tersebut, hanya 5 Ton.

Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Metro, Bahri, mengharapkan agar seluruh pihak bisa memahami keputusan pembongkaran portal semen di jalan raya ini, yang memang sudah sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, dengan tujuan untuk memperlancar tarnsportasi di jalan raya yang ada di Kota Metro.

BACA JUGA:  TNI Dan Warga Bersatu, Ini Jadinya

Pihaknya juga mengharapkan kepada penguna kendaraan angkutan dengan jumlah beban diatas 5 ton, untuk tidak lagi melintas di jalan raya Krakatau ini, karena jika masih melakukan pelanggaran, maka pihaknya dan aparat kepolisian, akan siap memberikan sangsi tegas. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wisata Mati Suri, Pelaku Wisata Di Pesawaran Menjerit

  LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan level 3 membawa dampak kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *