Kamis , Mei 19 2022
Home / Infrastruktur / Tim Gabungan, Bongkar Portal Jalan Di Kota Metro

Tim Gabungan, Bongkar Portal Jalan Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Setelah sempat menjadi polemik beberapa waktu, ahirnya tim gabungan dari Pemerintah dan Kepolisian Kota Metro, melakukan pembongkaran terhadap Portal semen, yang ada di beberapa ruas jalan raya di wilayah Kota Metro, pada Kamis (20/10) pagi.

Sebagai tahap awal, proses pembongkaran portal ini, dilakukan di jalan raya Krakatau, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, yang langsung di pantau oleh Camat Metro Timur, Lurah Yosorejo, Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Metro, Petugas Kepolisian, serta perwakilan warga masyarakat.

BACA JUGA:  Antisipasi Era Industri 4.0, Ibu Riana Sari Arinal Ajak Guru PAUD Perhatikan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini

Seiring dengan proses pembongkaran portal semen ini, tim gabungan juga langsung melakukan pemasangan rambu lalulintas, tentang JBB MAX 5 Ton, dengan tujuan agar kendaraan yang melintas, khususnya kendaraan angkutan, bisa mengetahui batas maksimum kekuatan beban jalan raya tersebut, hanya 5 Ton.

Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Metro, Bahri, mengharapkan agar seluruh pihak bisa memahami keputusan pembongkaran portal semen di jalan raya ini, yang memang sudah sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, dengan tujuan untuk memperlancar tarnsportasi di jalan raya yang ada di Kota Metro.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Ikut Bermain Lompat Tali Bersama Anak Kramanan

Pihaknya juga mengharapkan kepada penguna kendaraan angkutan dengan jumlah beban diatas 5 ton, untuk tidak lagi melintas di jalan raya Krakatau ini, karena jika masih melakukan pelanggaran, maka pihaknya dan aparat kepolisian, akan siap memberikan sangsi tegas. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kabupaten Tulangbawang Kembali Meraih WTP Kali Ke 8 Secara Beruntun

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Untuk ke 8 kalinya Kabupaten Tulangbawang menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.