Kamis , Agustus 5 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Tingkatkan SDM, Dinas PU Binamarga Gelar Lomba Pekerja Konstruksi

Tingkatkan SDM, Dinas PU Binamarga Gelar Lomba Pekerja Konstruksi

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas PU Binamarga Budi Darmawan, dan Kepala Biro Adbang Zainal Abidin hadiri lomba pekerja konstruksi yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pu Binamarga, Selasa (11/10).

Lomba yang berlangsung selama tiga hari yakni sejak 11-13 Oktober 2016 itu, pesertanya merupakan para pekerja konstruksi yang terdiri dari unsur-unsur LPJK Provinsi Lampung, Asosiasi, Serikat Pekerja/Paguyuban mandor yang dikoordinir direkomendasi atau diusulkan oleh Pembina Jasa Konstruksi Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Diresmikan Plt Bupati, Kapal Pera Hibah Kemenhub Jadi Transportasi Gratis Rute Dermaga Bom - Pulau Sebesi

Heriansyah Kabag Humas Biro Humas dan Protokol menjelaskan, bahwa Kepala Dinas PU Binamarga Provinsi Lampung Budi Darmawan dalam laporannya mengungkapkan kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada para pekerja konstruksi dengan memanfaatkan mementum Konstruksi Indonesia 2016.

Diharapkan dengan upaya peningkatan kemampuan SDM sektor jasa konstruksi di bidang keterampilan yang diwujudkan dalam lomba pekerja konstruksi ini, para tenaga kerja konstruksi dapat bersaing secara sehat dalam meningkatkan kompetensi kerja sesuai bidang kerja yang digelutinya, sehingga dapat meningkatkan tenaga terampil yang kompeten dari para pekerja konstruksi.

BACA JUGA:  TNI-POLRI Kompak Berjuang Sukseskan TMMD 109 di Jatiwarno

img-20161011-wa0002

Karo Adbang Zainal Abidin yang merupakan Sekretaris Pembina Jasa Konstruksi Provinsi Lampung juga menambahkan, Lomba pekerja Konstruksi ini bertujuan untuk meningkatkan jejaring kerja (networking) antara para pelaku konstruksi dan pembinaanya ditingkat Kota/Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

Mewakili Gubernur Lampung, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Adeham menyampaikan, lomba pekerja konstruksi menjadi tolok ukur sejauh mana pengembangan kemampuan para pekerja konstruksi yang ada di Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung, sehingga menjadi tolok ukur dalam pembangunan infrastruktur yang berkualitas menuju Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera. Penyelenggaraan jasa konstruksi di Provinsi Lampung harus dapat berjalan sesuai dengan Undang-Undang Jasa Konstruksi, tlidak hanya proses pengadaannya memenuhi kaidah dan prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa, namun juga menghasilkan output yang memenuhi standar mutu konstruksi yang diharapkan. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *