Rabu , Desember 1 2021
Home / Hukum Kriminal / Tujuh Oknum Anggota Ormas PETIR Ditangkap Polisi

Tujuh Oknum Anggota Ormas PETIR Ditangkap Polisi

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Tujuh oknum anggota Ormas Pasukan Elit Inti Rakyat (PETIR) di Kabupaten Mesuji ditangkap Aparat Polres setempat, Jumat malam (14/10), sekitar pukul 21.30 WIB.

Ketujuh oknum ini ditangkap atas dugaan praktek pungutan liar (pungli) yang meresahkan pengemudi truk angkutan yang melintas di Jalan Lintas Timur, Kabupaten Mesuji.

Kanitreskrim Polres Mesuji Iptu KBO Panjaitan saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ketujuh oknum anggota Ormas ini, namun dirinya masih enggan menyebutkan nama-nama oknum yang ditangkap.

BACA JUGA:  Ratusan Guru Honor SMA & SMK Di Lampung Timur, "TIDAK JELAS " Nasibnya.

“Belum tahu siapa saja namanya, ini masih diperiksa untuk dimintai keterangan dan didata siapa saja namanya,” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi, salah satu dari ketujuh oknum tersebut masih mengenakan seragam Ormas berwarna merah. Mereka nampak lesu duduk di kursi sambil menunggu proses pemeriksaan.

Sehari sebelumnya, Kapolres Kabupaten Mesuji AKBP P. Puji Sutan mengatakan akan menindak tegas dan menangkap oknum anggota Ormas Pasukan Elit Inti Rakyat (PETIR) jika terbukti melakukan pungli di Jalan Lintas Timur.

BACA JUGA:  Kapten Inf Ibnu Apresiasi Warga dan Satgas Yang Gigih Bekerja Meski Dibawah Terik Matahari

“Ya, kami akan tangkap jika terbukti masih melakukan pungli di Jalan Lintas Timur yang meresahkan masyarakat,” kata Puji saat ditemui di Mapolres Mesuji, Jumat (14/10)

Puji menegaskan, anggota PETIR tidak memiliki hak dan kapasitas memblokade Jalan Lintas Timur Sumatera menggunakan pegion sebagai tanda rambu lalu lintas. Sehingga menghambat perjalanan para pengguna jalan.

“Sejauh ini kami telah menerima puluhan laporan dari para sopir yang melintas yang mengatakan bahwa mereka para sopir di berikan karcis oleh oknum LSM Petir sebagai tanda berlangganan, dan selanjutnya ketika kembali sopir tersebut harus memberikan Rp 10 ribu sd Rp100 ribu kepada para oknum Ormas PETIR saat kembali dari arah Sumsel menuju Bandar Lampung atau sebaliknya,” jelas Puji. (Tim L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bawaslu Lampung Timur Gelar Workshop Hasil Penyelesaian Sengketa Serentak Pemilihan Kepala Daerah

LAMPUNG1.COM, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, menggelar workshop hasil penyelesaian sengketa serentak pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING