Rabu , September 28 2022
Home / Ruwa Jurai / Wabup Tuba Kukuhkan Pengurus FP2L Tuba Masa Bhakti 2016-2021

Wabup Tuba Kukuhkan Pengurus FP2L Tuba Masa Bhakti 2016-2021

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo kukuhkan kepengurusan Forum Petani dan Peternak Lampung (FP2L) Tulang Bawang Masa Bhakti 2016-2021, di Aula Rumah Jabatan Wakil Bupati Tulang Bawang, Senin (10/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pembina FP2L Provinsi Lampung Fajrun Najah Ahmad, Ketua FP2L Provinsi Lampung Untung Suharyono, Sekretaris FP2L Provinsi Lampung Ahmad Sofwan, sejumlah Kepala Dinas, serta para Ketua & Anggota FP2L se-Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Pemkab Pringsewu Berikan Bantuan Dana Hibah Polres Tanggamus

Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo yang juga selaku penasehat Forum Petani dan Peternak Lampung (FP2L) Tulang Bawang menyampaikan apresiasi tinggi kepada para pengurus FP2L yang merupakan forum bersifat sementara namun mempunyai gerak besar dan positif dalam berbagai kegiatannya.

“Saya berharap semoga kegiatan yang dilakukan oleh forum dapat menunjang kelancaran serta mendukung kemajuan pembangunan peternakan dan pertanian di Kabupaten Tulang Bawang dan semoga Provinsi Lampung dapat menjadi lumbung pertanian dan peternakan Nasional dan FP2L akan menjadi yang terdepan” ucapnya.

BACA JUGA:  Peduli Kesulitan Warga, TNI Bantu Angkat Pakan Ternak

Sementara itu, Adi Sucipto selaku Ketua FP2L Kabupaten Tulang bawang melaporkan bahwa FP2L saat ini telah terbentuk pengurus-pengurus ranting di 15 Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang, yang terdiri dari 75 anggota dan memiliki aset 1 unit kandang sapi berkapasitas 15 ekor dan 2 unit kandang kambing berkapasitas 60 ekor.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan kegiatan investasi untuk memancing minat investor untuk menanamkan sahamnya, serta pemberian bantuan kemitraan ternak FP2L Tulang Bawang, yakni 4 ekor sapi dari Pembina FP2L Provinsi Lampung Fajrun Najah Ahmad, 3 ekor sapi dari Bendahara FP2L Provinsi Lampung Nadirsyah, dan 10 ekor kambing Peternak Etawa (PE) dari Ketua FP2L Provinsi Lampung Untung Suharyono. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah & DPRD Lampung Timur Paripurnakan KUPA & PPAS Tahun 2023

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan DPRD Kabupaten Lampung Timur menyetujui rancangan KUPA dan PPAS Tahun Anggaran 2023, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.