Jumat , Desember 6 2019
Home / Infrastruktur / Wakil Bupati Lampung Timur : “Fasilitas Pelayanan Kantor Samsat Sukadana BURUK”.

Wakil Bupati Lampung Timur : “Fasilitas Pelayanan Kantor Samsat Sukadana BURUK”.

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Lampung Timur menilai Buruk pelayanan Kantor Bersama Samsat Sukadana, kepada warga masyarakat, yang melakukan tanggung jawab pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor tersebut.

Kenyataan pahit ini, di ketahui langsung oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Bersama Samsat Sukadana, pada Rabu (19/10), dimana selain melihat hanya terdapat 1 unit komputer di loket pendaftaran, sementara wajib pajak yang harus di layani setiap harinya mencapai lebih dari 600 pemilik kendaraan bermotor, belum lagi tidak tersedianya fasilitas ruang tunggu yang nyaman di Kantor tersebut.

“Kondisi pelayanan Kantor Bersama Samsat Sukadana, sangat Buruk dan Memprihatinkan, bayangkan saja ruang tunggu wajib pajak, kondisinya sangat tidak layak, pengap dan panas, kemudian di loket pendaftaran hanya tersedia 1 unit komputer, padahal jumlah wajib pajak yang datang untuk bayar pajak, setiap harinya, lebih dari 600 orang, saya berharap pihak terkait segera melakukan pembenahan”, Tegasnya.

Sementara saat melakukan pemantauan di Kantor Pelayanan Perijinan, dan Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil, orang nomor dua di Kabupaten Lampung Timur ini, sempat berbincang-bincang, dan menanyakan kondisi pelayanan yang di berikan oleh jajarannya, kepada warga masyarakat, yang sedang mengurus penerbitan dokumen Perijinan, Akte Kelahiran, Kartu Tanda Penduduk (KTP), atau Kartu Keluarga (KK).

“Jika sampai ada Pungli, atau Pelayanan yang Buruk, yang dilakukan oleh petugas, baik di Samsat, Kantor Perijinan, atau di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil, silahkan lapor, agar dapat segera kita ambil tindakan tegas terhadap oknum tersebut”, jelas Wakil Bupati Lampung Timur. (Riz)

4,113 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Temui Polisi, Kepala Desa Di Lampung Timur Nekat Bawa Senjata Api

LAMPUNG1.COM, Seorang Kepala Desa di Kabupaten Lampung Timur, nekat membawa senjata api, saat menemui polisi. …

2 comments

  1. Dimana2 yg namanya pelayan publik emang buruk termasuk samsat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!