Jumat , Mei 13 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Wakil Bupati Pimpin Langsung OTT Di Lampung Timur.

Wakil Bupati Pimpin Langsung OTT Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, di dampingi unsur TNI dan Kepolisian, memimpin langsung proses OTT di wilayah Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis (20/10).

Kegiatan yang di pimpin oleh orang nomor dua di Lampung Timur ini bukan Operasi Tangkap Tangan terhadap pelaku kejahatan, tetapi Operasi Tangkap Tikus (OTT), yang merupakan hama pengganggu para petani di wilayah Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur.

BACA JUGA:  Kapolri: Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan Anggota Yang Melanggar!

Tikus merupakan hama yang menyerang tanaman padi, dan menjadi permasalahan bagi petani, karena berpotensi mengakibatkan gagal panen, sehingga untuk mengantisipasinya, petani melakukan upaya pencegahan dengan gerakan Operasi tangkap Tikus atau “Gropyokan Tikus” bersama Wakil Bupati Lampung Timur.

Menurut Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, sistem pembasmian hama tikus, yang dilakukan di Desa Ramanaji dengan menangkap tikus hingga ke sarang-sarangnya, secara bergotong royong ini, mampu mencegah dan menekan berkembang biaknya tikus di lahan persawahan para petani padi.

BACA JUGA:  Malam Puncak HPN 2018, Para Wartawan dan Peserta Dijamu Makan Bajambo

“Program ini merupakan salah satu cara pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) di kawasan pertanian di Lampung Timur, yang akan terus dikembangkan, untuk mencegah penyebaran OPT, berpotensi menurunkan produktivitas pertanian”, terang Zaiful Bokhari. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ditjen Bina Keuda Kemendagri Pacu Pegawai Tingkatkan Kualitas Diri dan Kinerja Pelayanan

LAMPUNG1.COM, Jakarta- Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.