Selasa , Oktober 26 2021
Home / Kesehatan / Walikota Metro “Cuci Tangan” Di SDN 4 Kota Metro.

Walikota Metro “Cuci Tangan” Di SDN 4 Kota Metro.

LAMPUNG1.COM, Walikota Metro, Pairin dan jajaran Muspida Kota Pendidikan, melakukan aksi sosialisasi program pelaksanaan “Cuci Tangan”, dalam rangka perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, di SDN 4 Kota Metro, pada Jumat (21/10).

Kepala Dinas Kesehatan Metro, Maryati, menjelaskan program Cuci Tangan Pakai Sabun ini, sengaja di gelar di kalangan pelajar SD, agar dapat menjadi suatu tradisi atau kebiasan yang dilakukan sehari-hari, sehingga dapat meminimalisir penyebaran kuman-kuman penyakit.

BACA JUGA:  Air Bersih Pamsimas Dicek Kualitasnya Oleh Satga TMMD dan Dinkes Bojonegoro

“Daya rekam atau daya tangkap pelajar SD masih sangat baik, maka kita gelar kegiatan Cuci Tangan, bersama anak-anak, dengan harapan bisa menjadi kebiasaan yang mereka lakukan setiap hari, demi mewujudkan peningkatan kesehatan di lingkungan masyarakat”, jelasnya.

Sementara Walikota Metro, Pairin, menyambut baik program Cuci Tangan, yang di gelar di sekolah, pihaknya justru berharap ini bisa dilakukan secara rutin di sekolah-sekolah lainnya, karena kegiatan ini sejalan dengan visi misi Kota Metro, sebagai Kota Pendidikan yang Sehat.

BACA JUGA:  Perempuan Tebluru Bantu Satgas TMMD

“Ini program bagus, harus terus dilakukan secara rutin, di sekolah lainnya, untuk mendukung visi dan misi Kota Metro, sebagai Kota Pendidikan yang Sehat”, Terang Walikota Metro. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gandeng PWI, Pemkot Prabumulih Kunker ke Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Andan Jejama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *