Minggu , Mei 15 2022
Home / Infrastruktur / Warga Dusun Bunut Konsolidasi dengan Pengembang Jalan Tol

Warga Dusun Bunut Konsolidasi dengan Pengembang Jalan Tol

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Konsolidasi antara warga Dusun Bunut, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan dengan pihak pengembang jalan tol PT. Hutama Karya (HK), yang diwakili oleh pelaksana kerja PT. Pembangunan Perumahan (PP), berlangsung di Masjid Dusun setempat berjalan sangat alot.

Warga Dusun Bunut, Desa setempat, mengajukan tiga tuntutan kepada pihak pengembang PT. HK, yakni membuatkan jalan alternatif, agar akses jalan warga bisa beraktivitas lancar, polusi (debu) yang diakibatkan proyek jalan tol, serta peledakan (blasting) yang mengakibatkan banyak rumah retak.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Usia 6–11 Tahun

img_20161011_142123

Menurut Sekretaris Kecamatan Bakauheni, Zaidan yang hadir di acara konsolidasi mengatakan, selama tuntutan warga di batas kewajaran sah-sah saja.

“Tiga tuntutan warga kepada pihak pengembang, itu wajar, karena warga sendiri yang merasakan, akibat dampak dari aktivitas pembangunan jalan tol.” Ujarnya, selasa (11/10).

Sedangkan, dari pihak pengembang PT. HK yang diwakili oleh pelaksana kerja PT. PP, Yus yusuf, berjanji kepada warga akan membuatkan jalan alternatif seperti jembatan penyeberangan orang (JPO), sedangkan tuntutan yang lainnya sudah di diakomodir. (Wandi/Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.