Jumat , Agustus 6 2021
Home / Terkini / Warga Keluhkan Lambatnya Pembuatan E-KTP di Pesawaran
Ilustrasi (Sumber: google)

Warga Keluhkan Lambatnya Pembuatan E-KTP di Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Warga kembali keluhkan keterlambatan pembuatan E-KTP di Dinas Capil Kabupaten Pesawaran. Pasalnya, pembuatan E-KTP memakan waktu yang cukup lama, dan menyulitkan warga.

Salah satu warga dari Kecamatan Way Ratai mengaku sangat kecewa karena sudah delapan kali bolak-balik ke Dinas Capil Pesawaran untuk membuat E-KTP yang tak kunjung jadi, padahal ongkos untuk bolak-balik dari rumahnya ke Pemkab Pesawaran sebesar RP.150 Ribu, terlebih warga harus menunggu seharian penuh untuk membuat E-KTP

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Terus Kebut Pembokaran Paving Jalan Poros

“Saya membuat e-ktp ini sudah lama banget, dari sebelum puasa saya sudah mengikuti rekaman untuk pembuatan e-ktp dan sampai hari ini belum jadi juga, ketika saya menanyakan kenapa kok belum jadi?, staf capil menjawab dengan berbagai macam alasan ” ujarnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh gadis asal Dusun Sediamaju, Desa Sidodadi, Kecamatan Way Lima, Pesawaran. Dirinya mengaku bahwa terpaksa menunda pernikahannya karena E-KTP tak Kunjung jadi.

BACA JUGA:  Rumah Warga Jatimulyo Sasaran Aladin TMMD Bojonegoro Capai 70 Persen

“Sekarag kalau mau nikah harus pakek E-KTP, kalau ga ada E-KTP surat-suratnya ditunda, karena saya ga mau nikah siri atau dibawah tangan jadi saya tunda pernikahan sampai E-KTP jadi” Jelasnya.

Di tempat terpisah, Incik Firmansyah selaku Staf Dinas Capil Pesawaran menjelaskan keterlambatan pembuatan E-KTP disebabkan server untuk perekaman iris mata dan pengiriman data dari daerah ke pusat mengalami gangguan. Namun, Incik mengaku telah memberikan KTP sementara yang berlaku selama enam bulan, dan dapat di gunakan untuk keperluan apapun.

BACA JUGA:  Terus Dikebut, Pengerjaan Gedung SD Negeri Ngrancang Sasaran TMMD Bojonegoro

Kemudian, Incik juga mengaku pihaknya telah memberikan edaran ke seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Pesawaran untuk memberikan informasi kepada masyarakatnya bahwa sementara ini untuk pembuatan E-KTP sedang mengalami maintenance (perbaikan). (Hamid/Eri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Janjikan korbannya masuk IPDN, Seorang oknum PNS di Lampung Utara dilaporkan ke Polisi

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara,-Iming-iming / janjikan anak korban bisa masuk IPDN dengan meminta sejumlah uang, seorang oknum …

One comment

  1. pemerintah ngk konsekwen dg aturannya sendiri,giliran warga ngk urus ktp elektrik mau dipersulit urusan ketatat negaraanya,giliran pemerintah seribu alasan kacau dah persilatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *