Selasa , Agustus 3 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Zainudin Hasan Akan Cek Ulang Izin Perusahaan di Lamsel

Zainudin Hasan Akan Cek Ulang Izin Perusahaan di Lamsel

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Dugaan keluarnya izin bodong yang diterima sejumlah perusahaan di Kabupaten Lamsel yang dikeluarkan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Lamsel, sampai juga ketelinga Bupati Lamsel Zainudin Hasan.

Untuk mengecek kebenaran hal tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Lamsel itu berencana menyurati seluruh pimpinan perusahaan di Kabupaten Lamsel untuk mengecek kembali izin perusahaan yang sudah dikeluarkan BPMPPT. Tujuannya agar diketahui apakah izin yang dikeluarkan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT)tersebut asli atau palsu.

BACA JUGA:  DPC PDI-P Way Kanan Menggelar Rakor Persiapan Pileg Dan Pilpres 2019

Adik kandung Ketua MPR RI ini mengaku menerima laporan beberapa perusahaan di Kabupaten Lamsel yang diduga tandatangan Kepala Badan Perizinannya dipalsukan.

Karena itu, dirinya akan memeriksa ulang izin perusahaan yang telah dikeluarkan tersebut, agar dapat diketahui apakah Izinnya tercatat di BPMPPT atau tidak. Kalau tidak, artinya izin yang dimiliki perusahaan itu palsu, dan perusahaan wajib mengurus kembali izinnya.

Zainudin menjelaskan, izin perusahaan yang asli dipastikan datanya akan tercatat di BPMMPPT, sementara yang palsu tidak tercatat, dan terkait retribusi jika palsu tidak masuk ke Negara melainkan masuk kekantong oknum pribadi petugas BPMMPPT.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung dan Muhammadiyah Siap Wujudkan Pembangunan Imbang

“Tandatangan yang dipalsukan tersebut, tandatangan pak Zubaidi ada, tandatangan pak Syamsul Rizal juga ada, karena mereka pernah bertugas diperizinan, kita tidak tau siapa oknum yang memalsukan tandatangan mereka, dan saya sudah tanyakan kepada keduanya karena keduanya masih bertugas di Pemkab Lamsel” kata Zainudin.

Zainudin berharap pemalsuan izin ini kedepan tidak terulang lagi, karena itu Zainudin menegaskan kapad Kepala Badan nya untuk meneliti dahulu jika terdapat izin yang masuk, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 109 Karanganyar dan Warga Kompak Tanam Empon-Empon

Terkait urusan izin usaha, Bupati Lamsel ini memastikan tidak akan mempersulit pengusaha selama semua dokumen persyaratan izin terpenuhi.

“Pemerintah tidak akan mempersulit pengusaha di Lamsel yang akan mengurus izin, asalkan dokumen syarat-syaratnya di lengkapi, silahkan datang sendiri ke Kantor Perizinan, jangan melalui calo atau broker, kalau persyaratannya lengkap ada petugas yang mempersulit laporkan kepada saya,” pungkas Zainudin. (Pranata/Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Untuk Meningkatkan Imunitas Sejumlah Ibu di Dusun Kampung Sulusuban Produksi Jamu

LAMPUNG1.COM,LAMPUNGTENGAH – Untuk meningkatkan imunitas bagi warga, sejumlah ibu di Dusun VII, Kampung Sulusuban, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *