Rabu , Februari 24 2021
Home / Agama / Zakat Profesi Di Lampung Timur, Mencapai 7,2 Milyar Pertahun.

Zakat Profesi Di Lampung Timur, Mencapai 7,2 Milyar Pertahun.

LAMPUNG1.COM, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, mendistribuskan zakat profesi di lingkungan kantor kementerian agama Lampung Timur kepada masyarakat miskin, kaum duafa dan anak kurang mampu, pada Selasa (4/10).

Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Timur, Tomtomi, menjelaskan hasil Zakat Profesi yang berhasil di himpun mencapai Rp 30 juta rupiah lebih setiap bulannya, yang berasal dari 227 pegawai di lingkungan kantor kementerian agama Lampung Timur, dan akan di distribusi dalam 4 tahapan setiap tahunnya, yaitu pada Hari Amal Bakti Kementerian Agama, Peringatan Tahun Baru Hijriyah, Hari Raya Idul Fitri, dan Tahun Ajaran Baru Sekolah.

BACA JUGA:  Satgas TMMD - Reg - 109 Berikan Bibit Pisang Ke Anak Pesantren

“Zakat profesi tersebut, berasal dari lingkungan kantor kementerian agama Lampung Timur, antara lain guru MI, MTS, MA serta kantor Urusan Agama (KUA), dan akan di distribusikan kepada 41 Binaan Ekonomi Produktif, dan 230 Pelajar kurang mampu, melalui program Bantuan Siswa Miskin (BSM)”, jelasnya.

Ketua Baznas Lampung Timur, Arif Sakirun, menjelaskan jika di himpun secara baik, Zakat Profesi di Kabupaten Lampung Timur, mampu mendukung program pengentasan kemiskinan, karena jumlahnya bisa mencapai Rp. 650 juta lebih per bulan, atau Rp 7,2 Milyar per tahun.

BACA JUGA:  Sekdakab Himbau Kepala Tiyuh Se-Tubaba Lakukan Pendataan Warga Pendatang Baru

Sementara Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, berjanji akan segera berkoordinasi, dan menunjuk Sekretaris Daerah, sebagai penanggung jawab pengelolaan Zakat Profesi dilingkungan pemerintah kabupaten Lampung Timur, sehingga benar-benar bisa membawa manfaat yang lebih optimal. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polsek Pekalongan Bongkar Aksi Tipu-Gelap Modus Rental Mobil

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian Polsek Pekalongan, Lampung Timur, membongkar aksi kejahatan penipuan dan penggelapan, dengan modus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *