Sabtu , September 18 2021
Home / Pemerintahan / 371 Bakal Calon Kakam di Way Kanan Ikuti Tes Tertulis dan Narkoba

371 Bakal Calon Kakam di Way Kanan Ikuti Tes Tertulis dan Narkoba

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – 371 bakal calon Kepala Kampung dari 160 Kampung yang melaksanakan Pilkakam serentak, mengikuti tes tertulis dan tes urine narkoba yang di adakan Pemkab Way Kanan untuk mendapatkan Kepala Kampung yang bersih dan dinginkan masyarakat.

Tes tertulis dan tes urine digelar di Balai BPMK Pemda setempat, Rabu (2/11).

Sebelum tes narkoba, para bakal calon Kakam melakukan tes tertulis, yang merupakan kerjasama Pemda setempat dengan Fakultas Fisip Universitas Lampung. Sementara, untuk tes narkoba, Pemda menggandeng Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:  Rehab Rumah TMMD Reguler Banyumas Milik Tarsim, Ganti Semua Reng dan Usuk

Pelaksanaan tes tertulis dan tes narkoba untuk Pilkakam serentak ini merupakan pertama kalinya di adakan di Propinsi Lampung, yang keseluruhan dananya ditanggung oleh Pemda setempat.

Pelaksanaan tes narkoba dibagi menjadi 2 tahapan, yakni tahap pertama dilakukan terhadap 181 orang bakal calon Kakam, yang diawali tes narkoba Bupati Raden Adipati Surya. Sementara, sisanya melakukan tes pada tahap ke-2, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Edward Anthoni.

BACA JUGA:  Bupati dan Wabup Tuba Hadiri Syukuran Cucu Kakam Cempaka Dalam

Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan mengawasi langsung pelaksaan tes narkoba ini. Sebelum melakukan tes urine, peserta diharuskan tes darah terlebih dulu. Pengambilan urine peserta tidak tertutup dan selalu dikawal oleh petugas untuk menghindari kecurangan yang tidak diinginkan.

Salah satu peserta bakal calon Kakam Edi Junaidi, mengaku sangat senang dan antusias mengikuti tes urine ini, lantaran dapat bersaing secara sehat pada saat pelaksaan pemilihan Pilkakam serentak nanti.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Gotong Royong Bangun Rumah Tak Layak Huni Milik Warga

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya berharap, tes ini dapat mendeteksi dan menyeleksi calon pemimpin yang bersih. Jika kedapatan bakal calon Kakam yang positif narkoba, Bupati mengatakan akan menganulir nama yang bersangkutan dari bursa pemilihan Kepala Kampung.

Hasil tes akan diumumkan kurang lebih 2 minggu, dikarenakan tes darah yang lama keluar hasil dari lab. (Azhari/Ferry)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Mesuji Lakukan Kegiatan Bansos Untuk Para Lansia

LAMPUNG1.COM – Senyum sumringah 5 Lansia mendapat tali asih berupa paket sembako dan uang tunai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *