Jumat , Desember 6 2019
Home / Agama / Alumni HMI Kutuk Pelaku Kerusuhan 4 November

Alumni HMI Kutuk Pelaku Kerusuhan 4 November

Aksi ratusan ribu masyarakat yang mendesak proses hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kemarin berakhir ricuh. Aksi yang semula berjalan damai dan kondusif, akhirnua diwarnai dengan adanya bentrok fisik dan kericuhan di depan istana, Jakarta, Jumat (04/11/2016) malam.
Melihat Kejadian tersebut, Forum Silahturahmi Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) lintas generasi mengutuk keras kerusuhan yang terjadi di depan istana dan di kawasan penjaringan, Jakarta itu.
“Kami mengutuk dengan keras kericuhan di Depan Istana Merdeka dan kerusuhan di Kawasan Pluit Penjaringan Jakarta Utara,” kata Mustagfirien, anggota forum tersebut, kepada lampung1.com, Jakarta, Sabtu (05/11/2016) dini hari tadi.
“Bersama ini kami para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sangat prihatin atas perbuatan segelintir yang diduga berasal dari anggota HMI di depan istana negara yang telah memancing terjadinya kericuhan,” sambungnya.
Mustagfirien mengaku bahwa hal ini jelas menciderai semangat aksi damai yang didengungkan sebelum pelaksanaan aksi 4 November 2016 dan juga berimbas ke sekelompok orang yang mencoba memprovokasi kedamaian warga di wilayah Pluit Penjaringan, Jakarta Utara.
Alumni HMI Lintas Generasi itu mendesak kepada pemerintah khususnya TNI/POLRI untuk tidak ragu, menindak dengan tegas kepada siapapun yang berkeinginan mengganggu ketentraman dan ketertiban di Jakarta dengan cara-cara kekerasan, menghasut dan menginginkan pertikaian di masyarakat.
Forum ini juga meminta aparat untuk menindak tegas kepada pihak manapun yang dengan sengaja melakukan aksi-aksi kekerasan ditengah jalan seperti yang terjadi di kawasan Pluit Penjaringan Jakarta Utara dengan mewaspadai kelompok-kelompok yang tak dikenal.
“Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap segala bentuk kekerasan.” Kata Gatot, anggota forum itu pula. (AS)

3,605 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Fatih Samudera

Check Also

Kapolsek Bumi Agung Terima “Kado” Senpi Rakitan

LAMPUNG1.COM, Kepala Desa Donomulyo, Mulyani, menyerahkan Senjata Api (Senpi) Rakitan berikut 2 butir peluru, ke …

3 comments

  1. Waduh kok gitu jd,rusuh

  2. harus bisa lebih berfikir dengan bijak dalam mlakukan sesuatu

  3. wah kok gitu, seharuskan lakukan dengan kedamaian bukan kericuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!