Jumat , Agustus 6 2021
Home / Hukum Kriminal / Antisipasi Bentrok Massa, Ratusan Polisi Bersiaga Di Perbatasan Lampung Timur & Lampung Tengah

Antisipasi Bentrok Massa, Ratusan Polisi Bersiaga Di Perbatasan Lampung Timur & Lampung Tengah

LAMPUNG1.COM, Ratusan personil kepolisian gabungan, dari Polres Lampung Timur, dan Lampung Tengah, bersiaga selama 2 hari, sejak Jumat hingga Sabtu (4-5/11) ini, untuk mengantisipasi terjadi bentrok massa antara warga di 2 Kabupaten tersebut.

Berdasarkan data yang berhasil di himpun aparat kepolisian, kejadian berawal saat terjadi keributan antara 2 warga, yang masing-masing berinisial A yang merupakan warga Desa Kedaton, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, dan R yang merupakan warga Desa Sritejo, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah.

BACA JUGA:  Berlalunya TMMD Reg 109 Karanganyar Tetap Jalin Komsos Bersama Anak-Anak

Keributan antara 2 warga yang terjadi di wilayah Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah ini, mengakibatkan tangan salah satu warga terluka, karena terkena senjata tajam, sehingga yang bersangkutan langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ini, ke Mapolsek Punggur, untuk meminta dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Ternyata rekan-rekan korban di yang mengetahui kejadian ini, merasa tidak terima dan bersama-sama korban sempat mengumpulkan massa, untuk mencari keberadaan tersangka, sehingga upaya ini juga memancing berkumpulnya warga dari pihak lawan.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Laksanakan Bedah MCK Musholla Nur Tajali Pada TMMD 109 TA 2020

Mengetahui kondisi mulai memanas, aparat gabungan dari Polres Lampung Timur, dan Lampung Tengah, masing-masing di pimpin langsung oleh Kapolres, segera berkoordinasi, dan melakukan langkah penyekatan, agar tidak terjadi konflik atau bentrok antar warga.

“Kita masih terus berkordinasi dengan tokoh pemerintah, tokoh adat, dan tokoh masyarakat, agar dapat bersama-sama meredam dan mengendalikan emosi warga masyarakat, dan mempercayakan proses penyelesaian perkara ini, kepada aparat penegak hukum” Tegas Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Walikota : “Waspadai COVID-19 Varian Delta Di Kota Metro”

LAMPUNG1.COM, Pemerintah mengharapkan agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan, pada masa Pandemi COVID-19 ini, khususnya pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *