Rabu , Oktober 20 2021
Home / Terkini / Apel Nusantara Bersatu Kabupaten Waykanan

Apel Nusantara Bersatu Kabupaten Waykanan

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Apel Nusantara Bersatu di Kabupaten Waykanan diikuti lebih dari 1500 orang dari berbagai elemen yang ada di Kabupaten ini, di gelar di gedung serbaguna Blambangan Umpu Waykanan, Rabu (30/11)

Acara ini di gelar atas gagasan kodim 0427 Waykanan, bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia khusus nya Kabupaten Waykanan.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati dan Wakil Bupati Waykanan, Dandim 0427 Waykanan, Wakapolres Waykanan,  Kejaksaan Negeri dan unsur masyarakat.

BACA JUGA:  Pemprov Kembangkan Skema Kerjasama Penyediaan Pangan Lampung dengan DKI Jakarta

Sekitar 1500 warga dari berbagai kalangan mengikuti apel nusantara bersatu baik dari elemen Pelajar, Pegawai Negeri, Polisi, TNI,  Organisasi dan Tokoh Masyarakat  berkumpul menjadi satu di gedung tersebut.

Dengan memakai ikat kepala merah putih menjadi simbol dalam apel nusantara bersatu,  yang di pakai di ikat dikepala  di seluruh apel tersebut, dari sabang sampai merauke. Berkumpul nya masyarakat memakai ikat kepala berwarna Merah Putih ini menunjukkan kepada seluruh bangsa dunia bahwa Indonesia tetap bersatu, dan juga  menunjukkan bahwa  bangsa Indonesia bukan hanya milik TNI tetapi milik seluruh Bangsa Indonesia.

BACA JUGA:  Andi Surya: Selamatkan Kampus UIN Dari Oknum Dosen Terduga Predator Kaum Perempuan

Bupati Raden Adipati Surya menyampaikan, dalam kegiatan doa bersama bahwa perjuangan  dilakukan dengan semangat kebangsaan dan cinta tanah air  persatuan dan kesatuan yang merupakan modal utama dalam mencapai kemerdekaan Indonesia.(Azhari/Feri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Chusnunia Chalim Terima Kunjungan Kerja dan Studi Pusdiklatcab Pramuka Banyuasin

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG —– Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim menerima kunjungan kerja dan studi Pusdiklatcab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *