Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / Balon Kakam yang Tidak Lulus Tes Tertulis Protes ke BPMPK

Balon Kakam yang Tidak Lulus Tes Tertulis Protes ke BPMPK

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Puluhan bakal calon Kakam yang dinyatakan tidak lolos seleksi pada tes tertulis Pilkakam Kabupaten Way Kanan serentak, mendatangi kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) setempat.

Kedatangan puluhan balon Kakam tersebut untuk mempertanyakan kejelasan terkait hasil dan mekanisme penilaian yang dilakukan oleh panitia. Mereka menginginkan transparansi hasil dari Universitas Lampung, tidak hanya pengumuman dari ringkat Kecamatan masing-masing.

BACA JUGA:  Jangan Remehkan Peran Wanita Dalam TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB

Para Balon yang tidak lulus ini melihat kembali hasil tes mereka yang telah dinilai oleh penguji. Namun, mereka masih bingung teknis penilaian passing grade dari panitia penilai, lantaran terdapat salah satu bakal calon Kakam yang menjawab 28 soal dengan benar dari 50 pertanyaan, namun masih dinyatakan tidak lulus. Padahal menurut mereka jika satu pertanyaan nilainya 1,5, maka nilai Balon Kakam tersebut diatas 3, sedangkan passing grade untuk lolos adalah 3,0. Mereka juga merasa tidak adil, lantaran ada bakal calon yang lulus tes seleski, padahal balon tersebut merupakan lulusan paket B.

BACA JUGA:  Bersama Persit Koramil Tambakrejo, PKK Jatimulyo Senam Energik Dilokasi TMMD Bojonegoro

Aksi protes ini berjalan tertib dengan dikawal oleh pihak Kepolisian yang menerjunkan satu Dalmas Anggota Brimob Polres Way Kanan untuk mengawal aksi protes serta di bantu oleh Satuan Pol PP Way Kanan.

Sementara itu, pihak panitia akan mengadakan rapat kembali, guna membahas tuntutan para bakal calon Kakam tersebut. Kemudian hasil penilaian dari Unila akan diketahui pada Kamis ini lengkap dengan kunci jawaban yang asli, agar tidak ada lagi kesalahpahaman yang membuat para Balon Kakam tersebut tidak puas. (Azhari/Fery)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Cipto Suroso Mendapat Penghentian Penuntutan Berdasarkan Keadilan Restoratif Oleh Kejari Tulangbawang

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Tangis keluarga pecah saat menyambut kedatangan Cipto Suroso Bin Paidi, yang mendapatkan …

One comment

  1. ya.. terima aj pak mungkin bukan rezekinya disitu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.