Rabu , Desember 1 2021
Home / Hukum Kriminal / Banyak Perda Di Kota Metro, Yang Perlu Di “Up Grade”.

Banyak Perda Di Kota Metro, Yang Perlu Di “Up Grade”.

LAMPUNG1.COM, Kalangan wakil rakyat di DPRD Kota Metro, menilai Pemerintah perlu melakukan proses evaluasi terhadap Peraturan-Peraturan Daerah (Perda), yang sudah tidak relevan dan perlu di sesuaikan dengan kondisi Kota Metro saat ini.

Ketua Komisi 1 DPRD Metro, Basuki, menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Metro, sudah seharusnya melakukan proses inventarisir, terhadap beberapa perda, yang dinilai sudah tidak relevan untuk tetap di pertahankan, tanpa ada penyesuaian dengan kondisi terkini, di Kota Pendidikan ini.

BACA JUGA:  Semangat Yang Bergelora, Satgas TMMD Rehab Mesjid Nurul Amin

“Penegakan Peraturan Daerah yang ternyata sudah tidak relevan lagi dengan kondisi Kota Metro saat ini, bisa melemahkan kekuatan hukum, saat dipaksakan untuk tetap diterapkan dilapangan”, jelasnya.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro, Arjuna Wiwaha, menyatakan sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kota Metro, terkait perlunya ada revisi beberapa Perda di Kota Pendidikan ini.

Contoh Perda yang perlu dilakukan proses Revisi antara lain adalah Perda No. 5 tahun 2010 tentang Ketertiban Umum, Kebersihan dan Keindahan Kota, yang selama ini sanksinya berupa pembinaan, dinilai tidak efektif dan tidak memberikan efek jera bagi para pelanggarnya.

BACA JUGA:  Ubala ITB Perkenalkan Seni Budaya Lampung di Bandung

“Dengan Perda No 5 tahun 2010 ini, kami tidak bisa mengambil tindakan tegas, untuk mengatasi persoalan publik, yang selama ini di keluhkan oleh warga masyarakat di Kota Metro, tentang pemutaran musik yang keras pada malam hari, oleh para pedagang di Lapangan Samber, karena jika mengacu perda tersebut, kapasitas kita hanya bisa menghimbau dan melakukan pembinaan”, ujarnya. (Mada)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

OJK Tinjau Dua Desa Inklusi di Lampung Selatan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Otoritas Jasa Keuangan melakukan kunjungan ke Desa Inklusi di Kabupaten Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING