Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Bendahara Kwarcab Pramuka Tuba Perbaiki SPJ Dana Hibah Rp.1 Milyar

Bendahara Kwarcab Pramuka Tuba Perbaiki SPJ Dana Hibah Rp.1 Milyar

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Nurwiji mantan Bendahara Kwarcab Pramuka Tulang Bawang (Tuba) disinyalir sedang kasak kusuk untuk memperbaiki Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) penggunaan dana hibah Rp.1 Milyar yang berasal dari APBD Tuba TA 2015 lalu.

Hal ini terlihat saat Nurwiji menemui Anuari, Bendahara Kwarcab baru yang menggantikannya pada Rabu siang (2/11). Tidak kurang dari 3 jam Nurwiji menghadap Anuari dengan berkas-berkas keuangan yang demikian banyak.

BACA JUGA:  Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Sampaikan Rancangan KUA-PPAS 2021 dan KUPA-PPAS 2020

Kedatangan Nurwiji diduga menemui Anuari diruang kerjanya tersebut guna memperbaiki berkas pertanggunganjawaban dana hibah Rp.1 Milyar yang saat ini sedang dibidik Kejari setempat.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, Gunawan Ketua DPD LSM Forkorindo (Forum Komunikasi Rakyat Indonesia) Provinsi Lampung mempertanyakan pengelolaan dana hibah Pemdakab Tulang Bawang (Tuba) kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Tuba, terutama dana hibah untuk tahun 2015 sebesar Rp.1 Milyar.

BACA JUGA:  Kodim 01/16/Demak Terjunkan Dokter Molen di Lokasi TMMD

Pengelolaan dana hibah sebesar Rp.1 Milyar untuk Tahun 2015 tersebut, menurut Gunawan diduga banyak kebocoran dan tidak sesuai dengan dana hibah yang telah dikucurkan oleh Pemda Tuba. (Yahya Affyt)

About admin

Check Also

H+3 Lebaran, Walikota Pimpin Operasi Yustisi Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, menggelar Operasi Yustisi, di kawasan-kawasan yang biasa digunakan warga masyarakat untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *