Senin , Mei 17 2021
Home / Kesehatan / Bocah Penderita Kanker Mata Di Lampung, Perlu Uluran Tangan.

Bocah Penderita Kanker Mata Di Lampung, Perlu Uluran Tangan.

LAMPUNG1.COM, Adnan Erlangga seorang balita yang masih berusia 1 tahun, yang mengidap Kanker Mata, dan Tumor di bagian Kepala, akan segera di rujuk ke Rumah Sakit di Kota Bandung, oleh tim medis RSAM Bandar Lampung, untuk mengoptimalkan pengobatan medis terhadap penyakit yang di deritanya.

Pasien balita, yang merupakan putra ke-4 dari pasangan Hermanto (34) dan Desi Triana (32), yang merupakan warga Dusun VII RT/RW 26/13, Desa Tempuran, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah ini, sangat membutuhkan uluran tangan warga masyarakat, demi mendukung proses pengobatan penyakit yang di deritanya, karena kondisi keterbatasan perekonomian orang tuanya.

BACA JUGA:  Pemerintahan Tubaba Adakan Kegiatan Jalan Sehat

Beberapa elemen masyarakat di Kota Metro, pada Minggu (6/11) terpantau melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana di beberapa titik di wilayah Kota Metro, antara lain Perempatan Lampu Merah Taman Merdeka, serta kawasan Sekolah dan Pasar Kota Metro.

“Syukur Alhamdulillah, selama 2 hari ini, kami berhasil menggalang dana yang jumlahnya mencapai 10 juta rupiah lebih, dari warga masyarakat serta pengguna jalan raya di wilayah Kota Metro, yang juga ber-empati, untuk mendoakan dan turut berpartisipasi demi kesembuhan adik Adnan Erlangga”, jelas Bayu, Tim Penggalangan Dana, dari Komunitas Peduli Sosial Metro.

BACA JUGA:  Terlibat Curanmor, Warga Kota Metro, Ditangkap Polisi

Seluruh Dana yang sudah terkumpul ini, akan langsung di distribusikan kepada orang tua pasien, yang kini masih berada di RSAM Bandar Lampung, bahkan dalam waktu dekat, tim yang rencananya masih akan meneruskan aksi sosialnya ini, akan berkoordinasi dengan orang tua Adnan Erlangga, agar dapat memiliki Rekening Bank, sehingga proses pendistribusian bantuan dana hasil penggalangan, bisa dilakukan via transfer, ketika pasien menjalani perawatan di Kota Bandung. (Eko Arif / TP)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *