Sabtu , Juli 31 2021
Home / Hukum Kriminal / Bongkar Mafia Raskin, Kapolres Lampung Timur, Libatkan Propam.

Bongkar Mafia Raskin, Kapolres Lampung Timur, Libatkan Propam.

LAMPUNG1.COM, Langkah tegas untuk memberantas penyelewengan Beras Miskin (Raskin), yang diawali dengan proses Operasi Tangkap Tangan (OTT), yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur, beberapa hari lalu, terus di perdalam, untuk menguak siapa dalang sebenarnya yang menjadi “Bos Mafia” dalam aksi kejahatan terorganisir, yang tega “Memakan“ Haknya Warga Miskin di Lampung Timur tersebut.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, kepada wartawan memberikan garansi, bahwa akan selalu transparan, dan serius dalam mengungkap siapa Dalang atau Oknum yang terlibat dalam Penyelewengan Beras Raskin di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Gotongroyong Pasang Berem Jalan Aspal, Satgas TMMD Bojonegoro Urug Pedel

“Penyelidikan terkait perkara ini masih terus berkembang dan di dalami, dengan melibatkan Pengawas Penyelidikan atau Wasidik, termasuk dari internal Kepolisian, seperti Tim dari Propam, sehingga bisa benar-benar berjalan sesuai dengan SOP, untuk membongkar dan mengungkap siapa saja yang terlibat dalam perkara tersebut”, Jelas AKBP Harseno.

Pihaknya merasa sangat prihatin dengan kejadian tersebut, karena Beras Raskin adalah barang bersubsidi, yang menggunakan alokasi anggaran keuangan negara, yang merupakan hak rakyat miskin, yang seharusnya di kawal dan diamankan proses penyalurannya, bukan justru di selewengkan.

BACA JUGA:  Warga Marga Kaya Jati Agung Apresiasi Progrram Rohani Ridho-Bakhtiar

“Tindakan penyelewengan Beras Raskin antara 1,5 hingga 2 Kg, dari setiap karung beras raskin ukuran 15 KG ini, jelas-jelas masuk kategori tindakan pungli, yang sangat merugikan keuangan negara, dan warga masyarakat, yang harus di tindak secara tegas”, ujar Kapolres Lampung Timur. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *