Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Brigif-3 Mar Bersilaturrahmi Dengan Sejumlah Awak Media

Brigif-3 Mar Bersilaturrahmi Dengan Sejumlah Awak Media

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Brigade Infanteri-3 (Brigif) Marinir menggelar silaturrahmi dan tatap muka dengan awak media, baik cetak, elektronik, maupun media online di Provinsi Lampung, di Markas Brigif-3 Marinir, Minggu (6/11).

Kegiatan ini dalam rangka menjalin sinergitas komunikasi dan informasi di Provinsi Lampung, sekaligus perkenalan diri Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Hermanto kepada para wartawan di provinsi lampung dan merupakan sebagian rangkaian acara HUT Korps Marinir ke-71.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, dan Dewan Kehormatan Daerah PWI Lampung Juniardi.

BACA JUGA:  Kasus Kematian Atika Tak Kunjung Temu Titik Terang

hermanto

Para Insan Pers yang hadir dalam acara tersebut diajak oleh Marinir menaiki tank milik Marinir, serta menembak di Lapangan Tembak Pistol Jumaryo ditemani oleh Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Hermanto, Wadanyon-9 Mayor Imam Supri dan Pas Intel Brigif -3 Letkol Ilham F, serta Perwira Menengah di lingkungan Brigif-3 Marinir.

Seluruh peserta yang akan menembak diberi arahan terlebih dahulu terkait cara menembak yang benar dan keselamatan diri sendiri maupun orang lain yang ada disekitarnya ketika menembak.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Warga Terus Kerjakan Pembangunan SDN Ngrancang

hermanto

Kolonel Mar Hermanto mengatakan, acara ini merupakan rangkaian HUT KORPS Marinir yang ke-71. Dirinya berharap agar wartawan dan Marinir saling bekerjasama dan berkoordinasi, lantaran wartawan merupakan sumber berita dan mitra kerja Marinir. Orang nomor satu di jajaran Brigif-3 Marinir itu juga menghimbau dan mengajak seluruh wartawan untuk bekerjasama dalam membangun Lampung lebih baik dan lebih maju.

Juniardi Dewan Kehormatan Daerah PWI Lampung mengatakan, acara ini merupakan pengalaman baru untuk para wartawan, kerena bisa belajar menembak dan diajarkan langsung oleh Anggota Marinir.

BACA JUGA:  Lebih Dari 6.000 Hektar Lahan Pertanian Di Lampung Timur, Terancam Puso

Menurut Juniardi, acara ini juga dapat mempersatukan wartawan dan militer. Dirinya berharap, kedepan Marinir dapat lebih maju dan dapat membagi wawasan kebangsaan kepada wartawan.

Dalam rangka memperingati HUT Korps Marinir ke-71, Brigif-3 Mar akan menggelar upacara dengan Komandan Korps Marinir Mayor Jendral Marinir R.M Trusono sebagai Inspektur upacara. Pihak Brigif-3 Mar juga akan mengundang para mantan Komandan Korps Marinir dan para wartawan untuk hadir dalam upacara tersebut. (Ariyan Zhani)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *