Sabtu , Juli 23 2022
Home / Ekonomi / Bupati Lampung Timur : “TKI Harus Mampu Membangun Kemandirian”

Bupati Lampung Timur : “TKI Harus Mampu Membangun Kemandirian”

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur, Chusnunia, mengharapkan agar seluruh Tenaga Kerja Indonesia (TKI), atau Mantan TKI, bisa membangun kemandirian, serta meningkatkan perekonomian keluarga, dengan modal yang telah di peroleh dari hasil kerja kerasnya di luar negeri.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lampung Timur, saat mengukuhkan Kelompok Kerja Bina Keluarga Tenaga Kerja Indonesia (Pokja BK-TKI) Kabupaten Lampung Timur Periode Tahun 2016-2020, Di Gedung Islamic Center Sukadana.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Lamongan : Lelahku Semoga Jadi Ibadah Buat Warga Desa

Pemerintah daerah selalu siap mendukung dan mendorong pemberdayaan ekonomi dan kemandirian para TKI, maupun mantan TKI, salah satunya dengan membentuk kelompok Bina Keluarga TKI di desa tempat mereka berdomisili.

“17 Pokja yang sudah terbentuk ini, diharapkan bisa bekerjasama dengan pemerintah, untuk menciptakan program kerja yang inovatif, sehingga dapat membantu menyelesaikan permasalahan para TKI khususnya kaum perempuan, dengan meminimalisir dampak-dampak negatif yang timbul”, tegas Chusnunia.

BACA JUGA:  Bupati Lantik Wakil Bupati Jadi Ka Kwarcab Lampung Timur

17 kelompok kerja, yang telah di kukuhkan ini, tersebar di beberapa kecamatan, antara lain Metro Kibang, Pekalongan, Batanghari, Sekampung Udik, Melinting dan Sekampung, dengan jumlah anggota kelompok mencapai 306 orang. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Rozi Kecam Tindakan Oknum Lakukan Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Beredar informasi dari sejumlah masyarakat terkait penarikan iuran dana sebesar Rp10000 mengatasnamakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.