Kamis , Oktober 21 2021
Home / Kesehatan / Bupati Tanggamus Peringati HKN ke 52 di Komplek Dinkes Setempat

Bupati Tanggamus Peringati HKN ke 52 di Komplek Dinkes Setempat

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Usai menghadiri dua kegiatan yakni apresiasi bunda paud, dan penyerahan alsintan kelompok tani se-Kabupaten Tanggamus, Bupati Bambang Kurniawan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Dewi Handajani siang tadi melanjutkan kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 di Kompleks Dinas Kesehatan Tanggamus, Rabu (23/11).

Dalam sambutannya, Bupati Bambang Kurniawan mengatakan bahwa peringatan HKN ke-52 tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk melakukan refleksi tentang apa yang harus diberikan untuk bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Tanggamus.

Selain meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Tanggamus, melalui berbagai program pembangunan kesehatan, tahun ini Pemkab Tanggamus akan meningkatkan tunjangan bagi TKS Kesehatan yang sebelumnya mendapat Rp. 900 Ribu mulai tahun depan menjadi Rp. 1,1 Juta. Kemudian, yang tadinya hanya Rp. 400 Ribu, tahun depan menjadi Rp. 700 Ribu.

BACA JUGA:  Sekdakab Way Kanan Saipul Membuka Kegiatan Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2020

“Fungsional medis dan non medis yang belum dapat tunjangan dari daerah, saya setujui kurang lebih 300 orang, total dananya Rp. 1 Milyar 280 Juta yang masuk dalam APBD 2017, artinya ada kenaikan tambahan sebesar Rp. 300 Ribu. Saya berterimakasih kepada kalian semua, karena kemitraan kalian kepada kami, Pemerintah dapat mewujudkan kesehatan yang baik bagi masyarakat kabupaten Tanggamus,”ujar orang nomor satu di jajaran Pemkab Tanggamus tersebut.

BACA JUGA:  Makan Siang Digunakan Untuk Evaluasi Hasil TMMD

“Pemkab Tanggamus sudah membangun 17 unit rawat inap insya allah operasional tahun depan. Jadi tidak ada alasan petugas Puskesmas tidak melayani dengan baik. Masyarakat kita harus terlayani semua, itu hak masyarakat, kalau tidak terlayani kesehatan artinya Pemerintah gagal, tidak mau disebut gagal, kinerja bagus dapat reward, dan di 2018 akan meningkatkan penghasilan. Kalau tidak bekerja baik akan diberhentikan”, tegasnya.

Selanjutnya Bupati juga berharap pada tahun 2017, seluruh masyarakat Tanggamus mendapatkan BPJS.

BACA JUGA:  Nanang Apresiasi Polda Lampung Bentuk Kampung Tangguh Lawan COVID-19

“Saya akan bertahap di 2017 untuk memberikan dana BPJS kepada masyarakat pra sejahtera. Sekitar 30 ribu orang akan mendapatkan BPJS. Yang akan diberinama Kartu Tanggamus Sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas, Instansi, Badan, Kantor dilingkungan Pemkab Tanggamus, KUPT Kesehatan se-Kabupaten Tanggamus. (Bhn/Afta)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Majelis Taklim AtTan’im Gelar Maulid Nabi

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung-Majelis Taklim At Tan’im menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar SAW di Musala At Tan’im …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *