Rabu , Juli 20 2022
Home / pembangunan / Bupati Way Kanan Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkakam Serentak

Bupati Way Kanan Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkakam Serentak

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala kampung/pilkakam serentak di 118 di 14 kecamatan sekabupaten waykanan, Selasa, 28 november,
Meski sebelumnya sempat dikhawatirkan terkendala, pelaksanaan pilkakam serentak tersebut sukses di gelar di 118 kampung di kabupaten waykanan ini.

sebelum nya banyak lika liku proses pelaksaan menuju pilkakam serentak ini di khawatirkan terkendala, baik teknis maupun non teknis

Bupati Way kanan Raden Adipati Surya SH MM memantau langsung proses pemilihan kepala kampung serentak di kecamatan Negeri agung, Pakuan ratu dan Negara batin

BACA JUGA:  Dandim 0209/LB : Personel TNI/Polri Harus Bertanggung Jawab Penuh Atas Pengamanan PSU

Turut mendampingi Dandim 0427 Letkol Uchi Cambayong, kapolres Waykanan Yudhi Candra dan beberapa pejabat utama pemkab waykanan.

Kampung yang pertama kali di pantau oleh bupati waykanan ini yakni kampung bandar dalam kecamatan negeri agung, tampak ratusan warga berbondong bondong mendatangi tps ini untuk memberikan hak suara nya.

Bupati waykanan berterimakasih kepada satuan tni maupun kepolisian waykanan dalam pengamanan pelaksaan pilkakam serentak ini dapat kondusif hingga terselenggara nya pesta rakyat dengan aman dan damai.

BACA JUGA:  Sejumlah Perusahaan Atau Badan Usaha di kota Batam Diduga Masih Ada Yang Tidak Memasang Papan Nama

Orang no 1 di waykanan ini mengajak seluruh masyarakat waykanan untuk tidak golput dalam pelaksaan pencoblosan pemilihan kepala kampung serentak ini. karna maju nya suatu kampung ditentukan oleh pemimpin, jika pemimpin nya di pilih langssung oleh masyarakat maka itu lah pemimpin yang dianggap masyarakat atau warga yang terbaik dan layak saat ini.

Selain mengungkap masalah hak pilih adipati juga meminta kepada masyarakat untuk sama sama menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pilkakam tersebut, untuk calon yang menang tidak jumawa dan yang kalah harus legowo dengan kekalahan nya serta menjaga kestabilan di kampung nya.

BACA JUGA:  Uapacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Tahun 2019 Kodim 0427 Berjalan Khidmat

Terpisah kapolres waykanan AKBP Yudhi Chandra saat di mintai keterangan oleh awak media menyatakan saat ini pelaksaan pilkakam serentak masih terpantau aman dan kondusif walaupun ada beberapa titik yang di anggap rawan konflik sudah di lakukan penambahan personil anggota tegas nya.

(Aszhari ardian/feri irawan)

Baca Artikel Menarik di LV

About Fatih Samudera

Check Also

Puluhan Pelajar Ikuti Seleksi Pocil Di Mapolres Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Puluhan pelajar dari berbagai Sekolah Dasar, di Kabupaten Lampung Timur, pada Rabu (20/7), mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.