Kamis , Januari 7 2021
Home / Kesehatan / Cegah Demam Berdarah, Puskesmas di Tubaba Adakan Fogging

Cegah Demam Berdarah, Puskesmas di Tubaba Adakan Fogging

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Menghadapi perubahan iklim yang memungkinkan terjadinya serangan wabah penyakit khususnya demam berdarah, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat mengadakan fogging melalui Puskesmas disembilan Kecamatan yang ada. Penyemprotan nyamuk ini dilakukan disentra pemukiman rumah warga, Rabu (23/11).

Dengan dilaksanakannya fogging, diharapkan masyarakat Tulang Bawang Barat dapat terhindar dari wabah demam berdarah. Lantaran pada tahun 2016 ini, telah terdapat 35 korban demam berdarah di Kecamatan Tulang Bawang Udik.

Menurut Koordinator Fogging Puskesmas Karta Raharja Sriyani selaku bidang pemberantasan penyakit menular, dirinya berharap kepada masyarakat setempat hendaknya dapat menjaga lingkungan untuk tetap bersih, serta memastikan lingkungan tidak terdapat genangan air.

Selain itu, masyarakat harus menghindari pola makan yang berlebih dan kurang asupan gizi, serta faktor stress yang harus dikendalikan dengan baik, agar tubuh kebal, sehat, dan prima. Jentik nyamuk terutama nyamuk aedes aegypti sangat menyukai lingkungan yang tidak terjaga kebersihannya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat Prana Putra mengatakan diruang kerjanya, kegiatan ini untuk mencegah berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk yang dapat membahayakan kesehatan, terutama nyamuk aedes aegypti. (Taufik/Hamid)

About admin

Check Also

Tanggamus Zona Merah Ini Sikap Bupati Hj.Dewi Handajani

LAMPUNG1.COM,Tanggamus – Menyikapi terus bertambahnya kasus Covid 19 di Kabupaten Tanggamus serta dengan ditetapkannya Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *