Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / China-Indonesia Bangun Kereta Cepat Jakarta-Bandung

China-Indonesia Bangun Kereta Cepat Jakarta-Bandung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Teknologi Kereta Api cepat yang dimiliki China merupakan yang terbaik di dunia, kecepatannya berkisar diatas 350 kilo meter/jam.

Direktur media Renmin Tiedaobao atau Harian Kereta Rakyat, Wang Xiong, dalam pertemuan dengan delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang sedang berkunjung ke Beijing, Republik Rakyat China (RRC) mengatakan, jalur kereta api cepat yang dimiliki China ini merupakan yang terpanjang didunia dan telah melintasi berbagai kondisi alam, Sabtu (26/11).

BACA JUGA:  Ratusan Guru Honor SMA & SMK Di Lampung Timur, "TIDAK JELAS " Nasibnya.

Wang Xiong juga meminta rakyat Indonesia tidak khawatir pada isu yang mengatakan bahwa pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung akan digunakan pemerintah Republik Rakyat China (RRC) untuk mengirimkan sebanyak mungkin tenaga kerja ke Indonesia.

“Kerjasama pembangunan jalur kereta api cepat Jakarta-Bandung dilakukan untuk menguntungkan kedua negara, tidak hanya untuk menguntungkan pihak kami saja,” ujar Wang Xiong yang didampingi para petinggi lain di kelompok media itu.
Dalam pertemuan tersebut, Wang Xiong juga mengajak delegasi PWI melihat percetakan dan stasiun televisi yang mereka miliki di tempat yang sama.

BACA JUGA:  Kohati HMI Metro Belajar Jurnalistik “Bareng” Lampung1.Com.

Wang Xiong juga menjelaskan, Renmin Tiedaobao merupakan media yang dimiliki oleh perusahaan kereta api China, dan berdiri sejak 1 Mei 1949. Selain memiliki koran, kelompok media ini juga melakukan konvergensi dengan mendorong pertumbuhan media massa berbasis internet yang mereka miliki. Renmin Tiedaobao sudah memiliki oplah sebanyak 340 ribu tiap harinya, dan siaran berita yang di produksi disiarkan di televisi yang ada di kereta api tersebut.

BACA JUGA:  Kades Jatimulyo Apresiasi Keaktifan Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Dalam Melakukan Koordinasi

Di akhir pertemuan, delegasi PWI dan tuan rumah bertukar cindera mata, Wang Xiong juga memberikan buku yang ditulisnya sendiri, dengan judul “China Speed”.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.