Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Terkini / Dana APBD untuk GSMK Dilirik

Dana APBD untuk GSMK Dilirik

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Tak disangka loyalitas Khamami Ria, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) kepada Bupati Hanan A Rozak dan Wakil Bupati Heri Wardoyo demikian buruknya.

Khamami Ria malah tertawa ngakak sambil berkomentar memojokkan Bupati dan Wabup Tuba saat dikonfirmasi oleh Rizal wartawan SKH Pilar pada Senin (21/11).

“Saya tahu yang dikonfirmasikan ini arahnya kemana,” ujar Khamami Ria sambil tertawa lebar dengan mata sipit yang terpejam.

BACA JUGA:  Wujud Nyata Kepedulian, Satgas TMMD Kodim Kudus Bagikan Masker Pada Masyarakat

Beberapa hal yang dikonfirmasikan Rizal adalah tentang kebijakan Bupati Hanan A Rozak dan Wabup Heri Wardoyo tentang program GSMK (Gerakan Serentak Membangun Kampung) yang justru menyalahi Peraturan Bupati Tuba sendiri.

Menurut apa yang dikonfirmasikan kepada Khamami Ria, program GSMK yang digadang-gadang sebagai Program unggulan Hanan A Rozak ini adalah Program yang hanya dimanfaatkan untuk kepentingan pencalonan pasangan Handoyo karena para Kelompok Masyarakat yang mengelola program GSMK adalah orang-orang yang ditunjuk oleh Bupati dan Wabup Tuba bukan ditunjuk oleh Kepala Kampungnya sendiri.

BACA JUGA:  Pelaksanaan Program TMMD Ke-107 Kodim Kudus Secara Umum Selesai 100% Baik Sasaran Fisik dan Non Fisik

Hal kedua menurut apa yang disampaikan Rizal kepada Khamami Ria, bahwa besaran Honorarium Pokmas menyalahahi Peraturan Bupati (Per-Bup) Tuba nomor 17 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Program GSMK yang besaran Honorariumnya ditetapkan hanya 2 persen dari total alokasi dana BLM. Sementara honorarium yang dibayarkan kepada Pokmas selama ini rata-rata 5 persen dari plafond dana GSMK.

Hal ketiga sebagaimana yang diakui oleh Khamami Ria sendiri kepada Budi salah satu Wartawan lainnya bahwa poster-poster Terima Kasih Handoyo karena jalan sudah bagus adalah poster-poster yang dibuat oleh BPMPK Tuba sendiri.

BACA JUGA:  Atlet Paramotor Binaan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Berhasil Raih Emas Di Ajang PON XX Papua 2021

Menanggapi beberapa hal yang dikonfirmasikan kepada Kepala BPMPK Tuba ini, justru Khamami Ria memojokkan Bupati Hanan A Rozak dan berkomentar seperti diatas. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *