Kamis , Januari 20 2022
Home / Terkini / Dana APBD untuk GSMK Dilirik

Dana APBD untuk GSMK Dilirik

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Tak disangka loyalitas Khamami Ria, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) kepada Bupati Hanan A Rozak dan Wakil Bupati Heri Wardoyo demikian buruknya.

Khamami Ria malah tertawa ngakak sambil berkomentar memojokkan Bupati dan Wabup Tuba saat dikonfirmasi oleh Rizal wartawan SKH Pilar pada Senin (21/11).

“Saya tahu yang dikonfirmasikan ini arahnya kemana,” ujar Khamami Ria sambil tertawa lebar dengan mata sipit yang terpejam.

BACA JUGA:  Personel Satgas TMMD Bojonegoro Arahkan Prokes Saat Masuk Balai Desa Jatimulyo

Beberapa hal yang dikonfirmasikan Rizal adalah tentang kebijakan Bupati Hanan A Rozak dan Wabup Heri Wardoyo tentang program GSMK (Gerakan Serentak Membangun Kampung) yang justru menyalahi Peraturan Bupati Tuba sendiri.

Menurut apa yang dikonfirmasikan kepada Khamami Ria, program GSMK yang digadang-gadang sebagai Program unggulan Hanan A Rozak ini adalah Program yang hanya dimanfaatkan untuk kepentingan pencalonan pasangan Handoyo karena para Kelompok Masyarakat yang mengelola program GSMK adalah orang-orang yang ditunjuk oleh Bupati dan Wabup Tuba bukan ditunjuk oleh Kepala Kampungnya sendiri.

BACA JUGA:  Gangguan Kamtibmas di Lampura Turun 18 Persen

Hal kedua menurut apa yang disampaikan Rizal kepada Khamami Ria, bahwa besaran Honorarium Pokmas menyalahahi Peraturan Bupati (Per-Bup) Tuba nomor 17 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Program GSMK yang besaran Honorariumnya ditetapkan hanya 2 persen dari total alokasi dana BLM. Sementara honorarium yang dibayarkan kepada Pokmas selama ini rata-rata 5 persen dari plafond dana GSMK.

Hal ketiga sebagaimana yang diakui oleh Khamami Ria sendiri kepada Budi salah satu Wartawan lainnya bahwa poster-poster Terima Kasih Handoyo karena jalan sudah bagus adalah poster-poster yang dibuat oleh BPMPK Tuba sendiri.

BACA JUGA:  Arinal Djunaidi Janji Tingkatkan Sektor Pertanian

Menanggapi beberapa hal yang dikonfirmasikan kepada Kepala BPMPK Tuba ini, justru Khamami Ria memojokkan Bupati Hanan A Rozak dan berkomentar seperti diatas. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hj. Dewi Handajani Kunjungi 5 Calon Lokasi Program I-CARE Kecamatan Air Naningan

LAMPUNG1.COM.Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengunjungi 5 calon lokasi Program I-CARE (Introduction – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *