Jumat , Mei 7 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Dana Perlengkapan Sekolah Lampura Dialihkan Untuk Sarana Kantor

Dana Perlengkapan Sekolah Lampura Dialihkan Untuk Sarana Kantor

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dana peningkatan mutu tidak dapat terealisasi, dan pengadaan perlengkapan sekolah dialihkan untuk sarana kantor.

Hal tersebut diungkapkan Suwandi dari pihak Dinas Pendidikan Lampung Utara, dalam rapat kerja bersama mitra Konisi IV DPRD Lampung Utara dalam rangka pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan (PPAS) ditingkat Komisi, Rabu (9/11).

Joni Badyal anggota DPRD setempat dalam rapat mempertanyakan pengalihan dana perlengkapan sekolah tersebut.

BACA JUGA:  Kamis, Via Vallen dan Hijau Daun Meriahkan Deklarasi Pujo Pesibar

“Mengapa dana perlengkapan sekolah yang seharusnya direlalisasikan untuk sekolah malah dipergunakan untuk perbaikan sarana kantor”, ujarnya.

Suwandi menjelaskan, jumlah sekolah SD yang rusak sebanyak 764 dan saat ini sekolah yang rusak tinggal 534 lantaran dibiayai oleh APBD. Rombel terdapat 6 ruangan kelas, kebanyakan ruang kelas yang rusak itu karena kesalahan operator sekolah menjabarkan dan menjelaskan SSP (Sekolah Standar Pendidikan) dalam merehab sekolah-sekolah, selain menggunakan askes operator sekolah juga menggunakan asas pemanfaatan.

BACA JUGA:  Diduga Lindungi PT. HIM, Kejari Menggala Dilaporkan Ke Kejati Lampung

Rapat dibuka langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Lampung Utara, dihadiri sejumlah anggota Komisi IV DPRD Lampung Utara, serta dinas terkait. (Faisol)

About admin

Check Also

Pengurus PWI dan Anggota Dilarang Minta THR

LAMPUNG1.COM,KOTABUMI -Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara(Lampura) Muhammad Rozi Ardiansyah menegaskan pernyataan Ketua PWI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *