Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Terkini / Dana Publikasi Pilkada Tuba Dipertanyakan (?)

Dana Publikasi Pilkada Tuba Dipertanyakan (?)

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang mendapat hibah sebesar Rp. 22,5 Milyar lebih, untuk penyelenggaraan Pilkada serentak, yang dalam penggunaannya harus transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

Beberapa Wartawan, seperti Abdurachman dan Darsani mengaku telah mempertanyakan hal tersebut melalui mesenger kepada Ahmad Faisol, salah satu Komisioner KPU Tuba yang membidangi Anggaran, namun tidak mendapat tanggapan semestinya, bahkan Ahmad Faisol melemparkan tanggung jawab kepada Komisioner KPU lainnya.

BACA JUGA:  Hi.Nizwar,SE Deklarasikan Diri Maju Sebagai Calon Ketua PWI Lampung

Lebih jauh menurut Ahmad Faisol, dirinya tidak tahu persis besaran dana Anggaran Publikasi dan Sosialisasi Pilkada 2017.

“Kalau masalah keuangan Pilkada bisa tanyakan kepada Rudi Antoni, karena Rudi Antoni yang menanganinya, Kalau saya masalah Anggaran dari APBN”, ujar Ahmad Faisol kepada tim LAMPUNG1.COM

Ketika hal ini dipertanyakan kepada Rudi Antoni usai debat publik Calon Bupati Tuba yang dilaksanakan di Gedung Katrina (26/11), Rudi Antoni malah tertawa ngakak.

BACA JUGA:  Bapenda & Sat-Pol PP Optimalisasi Objek Pajak Di Tulang Bawang

“Paksu malah nanyo Anggaran, Komisi now somang, tanyow Faisol,” ujar Rudi Antoni sambil bergegas keluarga Gedung Kartini sambil tertawa lebar.

Untuk diketahui, setiap Acara-acara yang digagas oleh KPU Tuba, para Wartawan tidak pernah mendapat dana publikasi apapun dari KPU Tuba, padahal dana hibah untuk Pilkada Tuba lebih dari Rp. 22,5 Milyar.

Seperti halnya saat puluhan Wartawan meliput debat publik Calon Bupati Tuba yang dilaksanakan di Gedung Kartini pada Sabtu (26/11), Usai acara tersebut para Wartawan hanya dikasih nasi bungkus, dan saat salah seorang Wartawan membuka nasi bungkus yang dibagikan pegawai KPU Tuba, ternyata tidak berlauk sama sekali, hanya nasi, sayur santan, daun singkong dan tumisan mie buatan tangan.

BACA JUGA:  Aksi Massa KRLUPB Sempat Ricuh, Polisi Turunkan K9

“Parah-parah”, ujar Wartawan tersebut mengomentari kejadian ini. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Calon Ketua PWI Lampung Hi.Niswar Kunjungi PWI Pesibar

LAMPUNG1.COM,Krui – Bakal calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Periode 2021 – 2026, …

One comment

  1. wah pasti ada yg bermain dg dana kpud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *