Senin , Mei 17 2021
Home / Hukum Kriminal / Di Duga Memeras Kepala Sekolah, Oknum Wartawan Di Lampung Timur, Di Tangkap Polisi.

Di Duga Memeras Kepala Sekolah, Oknum Wartawan Di Lampung Timur, Di Tangkap Polisi.

LAMPUNG1.COM, Seorang oknum wartawan terpaksa di gelandang petugas, ke kantor polisi, karena diduga melakukan tindak pidana pemerasan, terhadap seorang kepala sekolah di Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis (3/11).

Aksi pemerasan diduga berawal saat tersangka yang merupakan oknum wartawan berinisial MA warga Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, mendatangi SDN 1 Sidodadi Kecamatan Sekampung, menemui Nurma Ellya yang merupakan Kepala Sekolah, dan menyampaikan bahwa proses pembangunan paving halaman sekolah tersebut, masuk dalam kategori tindakan pungutan liar (pungli).

BACA JUGA:  DPRD Batam Gelar RDPU Terkait Lanjutan mengenai Perizinan Kapal Acacia di Docking di Galangan Paxocean PT Graha Triska Industri (GTI)

Padahal dana pembangunan paving di halaman sekolah tersebut, merupakan hasil iuran para wali murid, yang memang sudah di sepakati dan melalui proses musyawarah oleh pihak komite sekolah dan wali murid di SDN 1 Sidodadi Sekampung.

Namun oknum tersebut, tetap bersikeras bahwa iuran tersebut masuk dalam kategori pungli, dan sempat meminta sejumlah dana, agar persoalan tersebut bisa dianggap selesai, karena tidak memiliki dana sesuai yang diminta tersangka, ahirnya korban hanya menyerahkan uang sebesar 200 ribu rupiah, tetapi tersangka meminta di tambah, sehingga korban sempat keluar, dengan alasan mencoba mencari pinjaman, dan menghubungi aparat kepolisian.

BACA JUGA:  Gubernur Ajak Masyarakat Lampung Untuk Rutin Olahraga

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian, langsung membawa tersangka, berikut barang bukti sejumlah uang, dan koran milik oknum wartawan tersebut, ke Mapolsek Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *