Kamis , Juli 21 2022
Home / Hukum Kriminal / Di Duga Pungli, 2 Preman Di Tangkap Polisi.

Di Duga Pungli, 2 Preman Di Tangkap Polisi.

LAMPUNG1.COM, Jajaran Kepolisian Polsek Batanghari Nuban, Lampung Timur, melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), terhadap 2 preman, yang diduga terlibat dalam aksi pungutan liar (pungli), atau tindak pidana pemerasan.

Kapolsek Batanghari Nuban, AKP Asril, menjelaskan bahwa inisial ke-2 tersangka kasus dugaan pungli atau pemerasan ini, masing-masing adalah HER (30), dan MAN (29) warga Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Aksi kejahatan diduga dilakukan oleh para tersangka, dengan cara mengejar kendaraan truk yang melintas, dan mendatangi para sopir truk, saat berhenti di pabrik tapioka Desa Purwosari, Kecamatan Batanghari Nuban, kemudian memaksa dan mengancam agar memberikan sejumlah uang kepada para tersangka.

BACA JUGA:  Ini 5 Tiyuh Di Kab Tubaba Calon Desa Binaan Sadar Hukum

Sementara para sopir-sopir truk yang menjadi korban dalam aksi pemerasan dan pungli ini, mengaku bahwa aksi kejahatan yang dilakukan tersangka ini, sudah terjadi sejak bulan Juni 2015 lalu, sehingga aksi kejahatan tersebut cukup meresahkan para pengemudi kendaraan angkutan.

“Aksi kejahatan tersebut, terpantau oleh jajaran kepolisian, sehingga kita bentuk tim, yang di koordinir oleh Kanit Reskrim Brigpol Dedi Kurniawan, untuk melalukan proses pemantauan, dan ahirnya berhasil menangkap tangan ke-2 tersangka, saat sedang melakukan aksi kejahatannya”, (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kapolres Gelar Silaturahmi Kamtibmas Di Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi para Pejabat Utama Polres Lampung Timur, pada Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.