Kamis , Januari 20 2022
Home / Ruwa Jurai / DPRD Way Kanan Sahkan Rancangan KUA-PPAS Tahun 2017

DPRD Way Kanan Sahkan Rancangan KUA-PPAS Tahun 2017

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – DPRD Way Kanan mengesahkan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2017 dalam sidang paripurna. Paripurna dihadiri 32 Anggota Dewan, serta Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Edward Anthoni.

Anggota Badan Anggaran (Banang) Maharatu menyampaikan, pendapatan daerah tahun 2017 di targetkan sebesar Rp. 1.253 Triliun. Belanja tahun depan di perkirakan mencapai Rp. 1.262 Triliun, sehingga Way Kanan mengalami defisit anggaran mencapai Rp. 9 Milyar.

BACA JUGA:  Wakil Rakyat Pantau Sasaran Distribusi Bantuan COVID-19 Di Lampung Timur

Untuk pembiayaan dari dana penerimaan mencapai Rp. 25 Milyar dan pengeluaran mencapai Rp. 16 Milyar, sehingga ada selisih Rp. 9 Milyar. Sisa lebih pembiayaan ini akan menutup defisit belanja dan pendapatan.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan, dengan penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS Tahun 2017 akan menjadi acuan dalam penyusunan RAPBD Tahun Anggaran 2017 mengharapkan Raperda APBD Tahun Anggaran 2017 dapat diteliti, dibahas dan disepakati untuk menjadi peraturan daerah guna mencapai tujuan bersama yaitu menuju Kabupaten Way Kanan yang maju dan berdaya saing. (Zahari/Fery)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM,┬áBatam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *